Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

PTQ RRI Takengon Ke 52 Diikuti 71 Peserta Dari Tiga Kabupaten Bersuadara

For acehimage.comBupati Sarkawi hadiri pembukaan PTQ RRI ke 52
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) tingkat RRI Takengon ke 52 resmi berlangsung di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, PTQ tersebut berlangsung sejak 1 hingga 4 ramadhan 1443 hijriah atau 3 sampai 6 April 2022.

Kepala RRI Takengon, Muhsin Zein dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta  jumlah peserta PTQ tahun ini meningkat signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk tahun ini jumlah peserta mencapai 71 orang yang berasal dari Tiga Kabupaten di Dataran Tinggi Gayo (DTG) yang menjadi wilayah kerja RRI Takengon, diantaranya Kabupaten Bener Meriah, Gayo Lues, dan Aceh Tengah.

"71 peserta yang mengikuti PTQ tersebut dibagi empat kategori cabang perlombaan yang diperlombakan tahun ini, untuk rincian peserta sendiri yakni cabang tilawah di ikuti 21 peserta, tausiyah 29, tahfidz 20 dan tartil tunanetra sensorik putra 1 orang peserta,” jelas Muhsin, Minggu, 3 April 2022.

Ia menambahkan, untuk pemenang tilawah PTQ RRI tahun ini langsung mewakili RRI Takengon di tingkat nasional yang akan berlangsung di Takengon  pada 13-17 April  2022 mendatang.

"Sedangkan untuk pemenang pada tiga cabang lomba lainnya akan diseleksi oleh dewan hakim, untuk mewakili  Korwil XVII Aceh, mudah - mudahan perwakilan RRI Takengon meraih juara tingkat nasional," pintanya.

Muhsin juga menyebut PTQ tingkat nasional di Takengon rencananya akan dibuka langsung oleh wakil presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin.

Sementara itu, Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi saat membuka acara tersebut menyebutkan  acara tersebut sangat istimewa karena selama ini diselenggarakan di Takengon.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk memberikan semangat keagamaan bagi masyarakat dataran tinggi Gayo, terlebih dilaksanakan pada bulan suci ramadhan.

Selain itu PTQ RRI Takengon ini juga dapat  menjadi persiapan bagai kafilah kabupaten Bener Meriah, untuk menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung di Kabupaten Bener Meriah pada Juni 2022 mendatang.

"Kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman RRI yang telah melaksanakan acara ini," ujar Sarkawi.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...