Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Prakarsai dan Fasilitasi Kegiatan

PT PIM Latih YES Bagi Pemuda Aceh Utara

Said Aqil Al MunawarMelalui unit CSR PT PIM memprakarsai dan memfasilitasi "Seminar Kewirausahaan" untuk membangun mindset euntrepreneur dalam menghadapi revolusi industri era digital (revolusi industri 4.0) kepada para pemuda Karang Taruna Ade Beurata Desa Keude Krueng Geukueh.
A A A

ACEH UTARA -  PT Pupuk Iskandar Muda merealisasikan program Bina Lingkungan (BL) terkait pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda-pemuda di wilayah Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Selasa 12 Juli 2021.

Pada kesempatan itu, melalui unit CSR PT PIM, pihaknya sebagai yang memprakarsai dan memfasilitasi "Seminar Kewirausahaan" untuk membangun mindset euntrepreneur dalam menghadapi revolusi industri era digital (revolusi industri 4.0) kepada para pemuda Karang Taruna Ade Beurata Desa Keude Krueng Geukueh dengan mengundang pemateri dari euntrepreneur dan pengusaha sukses Azhari ST yang juga sebagai Owner PT Vinca Rosea.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Saifuddin Noerdin, ST, MSM sebagai Senior Vice President Umum PT PIM yang mewakili management PIM didampingi oleh Nasrun Vice President Humas dan Jufri Plt Asisten Vice President PKBL & CSR beserta Staf.

Disamping itu, PT PIM juga mengundang Ketua Karang Taruna Provinsi Aceh  Ismet ST, MT sebagai pemateri kedua untuk mengisi acara dan Camat Kecamatan Dewantara Nawafil Mahyudha untuk menutup acara tersebut.

"Pembekalan Minat Pemuda untuk kewirausahaan perlu dipupuk untuk meyakinkan bahwasanya peluang kerja bukan hanya terbatas disuatu sektor saja,  banyak peluang yg bisa dicapai melalui mengasah keterampilan dan keahlian dengan keyakinan untuk berhasil, Karang Karuna merupakan wadah yang tepat bagi pemuda-pemuda untuk membangun fikiran-fikiran positif agar dapat merubah pola pikir yang lebih produktif." terang Saifuddin Senior Vice President Umum PT PIM dalam sambutannya.

Ia juga menjelaskan, Pemikiran dan ide kreative seperti Karang Taruna Ade Beurata ini perlu diapresiasikan, memanfaatkan peluang untuk mendapat ilmu ataupun pencerahan untuk kemandirian dalam dunia kerja ataupun wirausaha sangat tepat,  kami dari perusahaan sangat senang memfasilitasi calon sdm-sdm lingkungan perusahaan untuk lebih maju dari segi pengetahuan ataupun keahlian nantinya.

"Yang perlu kita fahami,  peluang kerja tidak hanya terbatas dalam tembok PT PIM saja,  diluar sana lebih banyak peluang yang bisa menghasilkan lebih dari  menjadi pekerja diperusahaan ini, percayalah dengan keahlian  dan kompetensi kita pasti dapat mewujudkan kemandirian, yang nantinya bisa mengakomodir semua kebutuhan kita,  harapannya,  setelah dilakukan training ini,  muncul minat, terpacu untuk melakukan hal-hal positif yg nantinya bisa dievaluasi oleh karang taruna itu sendiri, bidang apasaja yang akan ditekuni masing-masing personal nantinya."sebutnya.

Dikatakannya, ini PT PIM juga sedang melakukan kerjasama dengan BLK Banda Aceh, sekarang dalam tahap penandatanganan MoU, kami lakukan ini semata-mata untuk anak-anak lingkungan perusahaan, kita akan latih keahlian dan kompetensi serta sertifikasi, kita arahkan pemuda-pemuda kita untuk kemandirian setelah selesai pelatihan tersebut,

sehingga terbuka peluang usaha dan tidak tergantung pada perekrutan PT PIM yang saat ini harus disetujui oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai induk perusahaannya, jadi PIM harus mengambil sikap untuk hal ini,  salah satunya dengan memberi pelatihan kewirausahaan kepada remaja umur produktif di lingkungan perusahaan.

Dengan kegiatan ini diharapkan nantinya muncul wirausaha-wirausaha yang mandiri di lingkungan perusahaan.Adek-adek ini saya yakin mengerti betul dengan kondisi perusahaan saat ini.

"Selamat mengikuti training ini, semoga hasilnya maksimal dan menjadi contoh untuk karang taruna lainnya dalam memanfaatkan peluang kemitraan dengan perusahaan, sehingga terjalin komunikasi yang baik dan positif antara PT PIM dengan lingkungan, dan memahami kondisi yang ada sekarang ini,  serta niat baik PIM terhadap masyarakat lingkungan," pungkasnya.

Camat Beri Apresiasi
Pada acara penutupan tersebut camat Kecamatan Dewantara Nawafil Mahyudha dengan terselenggara kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada PT PIM.

”Kami atas nama Muspika sangat mengapresiasikan usaha dan kepedulian PT PIM terhadap masyarakat Kecamatan Dewantara, ini menjadi permulaan yang baik untuk mengakomodir inisiatif pemuda-pemuda kita dibawah naungan organisasi kepemudaan Karang Taruna, inovasi-inovasi diharapkan muncul setelah dilakukan pelatihan ini," ujarnya.

Diharapkan, sehingga jiwa wirausaha bisa dipupuk lebih lagi untuk kemandirian usaha diberbagai sektor nantinya, pemerintah sangat mendukung keinginan masyarakat untuk kemajuan sdm-sdm di daerah,ujar camat seraya memberikan Camat ucapkan terima kasih kepada PT PIM yang telah memfasilitasi training Yout Ship (YES) kepada pemuda Karang Taruna diwilayah kepemimpinannya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...