Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Jamin Ketersedian Pupuk Subsidi

PT PIM  Kembali Beroperasi Setelah ada Pasokan Gas

PT PIM
A A A

LHOKSEUMAWE - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) kembali beroperasi sejak pada 4 Juli 2021, meski dalam beberapa pekan lalu sempat berhenti akibat kendala pemasokan Gas.

Namun kini, Perusahaan Pupuk raksasa di Aceh tersebut setelah mendapat suplay gas dari PT Perta Gas Niaga (PTGN) sebagai Aggregator dari beberapa sumber termasuk dari PT Medco E&P Indonesia yang bersumber dari Blok A-Aceh Timur.

"Benar PIM Sudah Kembali beroperasi melakukan produksi pada minggu 4 Juli, setelah mendapat pasokan gas dari dari PT Perta Gas Niaga (PTGN) sebagai Aggregator, termasuk dari PT Medco E&P Indonesia yang bersumber dari Blok A-Aceh Timur."terang Vice Presiden Humas PIM Nasrun. Kamis, 08 Juli 2021.

Nasrun menjelaskan, PIM berkomitmen untuk menjadi perusahaan pupuk dan petrokimia yang kompetitif, dengan kembali beroperasi dan produksi PIM secara berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Aceh dan Indonesia pada umumnya

"Khususnya ketersedian pupuk subsidi lebih terjamin dalam mendukung ketahanan pangan Nasional." ujarnya.

Seperti diberitakan beberapa waktu yang lalu, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman mengungkapkan bahwa pabrik milik anak usahanya yakni PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) terpaksa harus berhenti beroperasi dikarenakan terkendala pasokan gasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...