Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

PS5 Lebih Laku dari Xbox Series X/S

TwitterPS5 Lebih Laku dari Xbox Series X/S
A A A

JAKARTA - Lebih banyak PlayStation 5 (PS5) terjual dibandingkan gabungan Xbox Series X dan Xbox Series S selama pekan peluncurannya. Wajar saja jika Sony sampai kewalahan meladeni permintaan.

Berdasarkan informasi dari pelacak penjualan game VG Chartz, pada tanggal 8 - 14 November 2020, Sony secara global menjual 1.483.910 konsol PS5. Dibandingkan dengan rivalnya Microsoft, gabungan penjualan Xbox Series X dan Xbox Series S mencatat angka 1.345.386 konsol.

Sementara Xbox Series X dan Xbox Series S diluncurkan secara global pada 10 November, Sony membagi peluncuran PS5 menjadi dua. Pertama, konsol dirilis di Amerika Utara, Jepang, Australia, Selandia Baru, Singapura dan Korea Selatan pada 12 November. Kedua, peluncuran secara global pada tanggal 19 November.

Dikutip dari TechRadar, Minggu (29/11/2020) karena perkiraan ini hanya memperhitungkan peluncuran pertama PS5, itu artinya PS5 menjual lebih banyak konsol di negara-negara ini daripada gabungan Xbox Series X dan Xbox Series S secara global.

Menurut VG Chartz, Sony menjual lebih banyak konsol PS5 di Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru selama peluncuran dibandingkan pendahulunya, PS4, selama peluncurannya. Namun, PS5 melakukan peluncuran yang berskala lebih kecil di Jepang, Singapura, dan Korea Selatan, ketimbang saat meluncurkan PS4.

Sementara itu, Microsoft memecahkan rekor di minggu peluncuran Xbox Series X / S dengan menjual lebih banyak konsol dibandingkan saat peluncuran Xbox One. Sebelumnya, Xbox One didapuk sebagai peluncuran terbesar dalam sejarah Xbox dengan mencatat 1,1 juta penjualan. Kini, peluncuran Xbox Series X / S telah melampaui itu.

Perlu diingat, angka-angka terkait penjualan PS5 dan Xbox Series X/S ini merupakan perkiraan VGChartz. Gambaran lebih lengkap tentunya akan kita dapatkan setelah ada update resmi dari Sony maupun Microsoft.

Sumber:Detik.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...