Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Tanpa Plang Nama

Proyek Saluran Terancam Pengguna Jalan Raya

MUHAMMAD ILHAMPekerjaan saluran di jalan Nasional lintasan Tapaktuan – Blangpidie
A A A

ACEH SELATAN - Pekerjaan saluran di jalan Nasional lintasan Tapaktuan – Blangpidie tepatnya di kawasan Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, tidak memiliki palang nama proyek.

Pengerjaan proyek itu dinilai berpotensi mengganggu kelancaran arus lalu lintas, dikarenakan material proyek diletakkan diatas badan jalan nasional,

“Selain tidak ada papan nama proyek, di lokasi juga terlihat tumpukkan bahan material di kiri kanan badan jalan, sehingga rawan terjadinya kecelakaan,” Kata gunawan warga Samadua, Kamis (3/9/2020).

Ia melanjutkan, berseraknya tumpukan bahan material di kiri-kanan badan jalan di lintasan padat penduduk tersebut telah menimbulkan keresahan bagi pengguna jalan, karena badan jalan menyempit.

“Hal ini sangat kita sayangkan, karena muncul kesan seakan pelaksana proyek mengabaikan keselamatan pengguna jalan,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, salah seorang petugas proyek dimaksud di lapangan menyebutkan, terkait papan nama atau plang proyek sedang dibuat, dan segera akan dipasang.

"Begitu juga, bahan material di kiri kanan badan jalan akan kita bersihkan segera,”pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...