Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 30 September 2021 episode 12 Tahun ke II dengan tema: Pantaskah Alhudri Ultimatum Kepala Sekolah? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Propam Polres Bener Meriah Amankan Delapan Pucuk Senjata Api

Humas Polres Bener MeriahPemeriksaan Sanpi Personel Polres Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Propam Polres Bener Meriah amankan delapan pucuk senjata api laras pendik yang dipinjampakaikan kepada personel Polres Bener Meriah.

kedelapan pucuk senjata api yang dimankan dari personel tersebut saat melakukan operasi penegakan ketertiban dan disiplin pemeriksaan senjata api. Kamis, 5 Agustus 2021 di Mapolres setempat

Pemeriksaan Senpi tersebut dipimpin Waka Polres Bener Meriah, Kompol Risnan Aldino SIK yang didampingi Propam Polres Bener Meriah, Kabag Sumda dan Kasiwas.

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo S I K melalui Waka Polres Bener Meriah, Kompol Risnan Aldino   mengatakan, bahwa pentingnya diadakan pemeriksaan senjata api bagi personel untuk memastikan tidak adanya pelanggaran penggunaan senjata api.

"Baik mengenai kelengkapan administrasi yaitu kartu pemegang Senpi dan kartu psikologi  serta kondisi senjata api itu sendiri." Kata Risnan Aldino

Risnan menerangkan, dari hasil pemeriksaan, terdapat delapan pucuk senjata api milik personel diamankan, hal tersebut lantaran 3 pemegang Sanpi telah dimutasi, sedangakan lima pucuk lagi kartu izin pemegang Sanpi sudah kadaluarsa.

“Tiga pucuk sanpi yang diamankan karena mutasi personel, sedangkan lima pucuk kartu pemegangnya kadaluarsa” jelas Risnan

Ia mengatakan, personel yang memegang kartu senjata api sudah kadaluarsa sebelum mereka memegang senjata api tersebut wajib mengurus terlebih dahulu surat izin pemegang Sanpi tersebut.

“Setelah personel tersebut memperpanjang izin baru kita pinjam pakaikan lagi senjata api tersebut”

Dijelaskan Wakapolres Bener Meriah itu, senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personel harus kita lakukan pemeriksaan karena senjata api menjadi prioritas untuk dipelihara dan dikelola dengan baik, agar tidak terjadi pelanggaran. " Pungkasnya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...