Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Program Ketahanan Pangan, Forkopimcam Mesidah Tabur Benih Ikan Nila Ke Kolam Masyarakat

IstBenih Ikan Nila di tabur kekolam masyarakat
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebagai program ketahanan pangan, Kampung Perempakan Benjadi, Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah budidayakan ikan Mujair dan Nila. Selain itu, di sepuran kolam juga dilakukan penanaman pohon kepala.

Program tersebut mendapat apresiasi dari Kapolsek Mesidah, Camat Mesidah, Danramil Bandar.

“Kita berharap program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kampung Perumpakan Benjadi menjadi Role model bagi kampung lainnya di kecamatan itu, tentu dalam program ketahanan pangan tidak meski semua ikan namun harus disesuaikan dengan kebutuhan,”kata Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Mesidah, Ipda Muhammad Alfata saat dikonfirmasi, Jumat, 10 JUni 2022.

Menurut Ipda Muhammad, Kampung Perumpakan Benjadi cocok membudidayakan ikan, sebab disana banyak air yang dapat dibuat kolam.

Program ketahanan pangan adalah merupakan program pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat. Program tersebut sangat baik dan harus didukung, untuk itu hari ini kami hadir menabur benih ikan bersama forkopimcam Mesidah.

“Secara simbolis tadi kami hanya menabur sekitar 100 bibit yang sudah besar, namun kemarin  bibit-bibit kecil ribuan yang ditabur,”ungkap Ipda Muhammad.

Turut hadir dalam acara itu,Camat Mesidah, Syamsudddin, Kapolsek Mesidah, Ipda Muhammad Alfata, Koramil Bandar, Kapten Usep Haerudin Nurwaji, Danpos Mesidah Pelda Wowo Warsono,  Bhabinkamtibmas Kampung Perumpakan Benjadi Brigadir Rizki Lastanto, Reje Kampung Perumpakan Benjadi, Ikhwan, perangkat Kampung, masyarakat setempat dan mahasiswa KKN.[]

Komentar

Loading...