Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tim Pembinaan Desa Kerajinan Provinsi Aceh Melakukan Pembinaan

Produk Anyaman Bilik Aceh Besar Raih Juara 1

Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Tim pembinaan dan penilaian desa kerajinan Provinsi Aceh melakukan pembinaan dan penilaian Desa kerajinan anyaman bilik di Gampong Lampanah Tunong, Rabu, 30 Maret 2022.

Hadir dalam kesempatan itu ketua tim pembinaan dan penilaian desa kerajinan provinsi Aceh, tim Dekranasda Provinsi Aceh, ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Besar, Camat Indrapuri, Muspika Kecamatan Indrapuri, tokoh-tokoh masyakat Kecamatan Indrapuri dan perangkat serta perajin Gampong Lampanah Tunong.

Ketua tim penilai Drs Nur Asmah MPd dalam kesempatan itu mengucapkan selamat karena kerajinan anyaman bilik ini menjadi juara 1 yang diraih Kabupaten Aceh Besar pada ajang se-Asia Tenggara Ina Scarf Award Tahun 2022 di Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, teruslah mengembangkan produk-produk dengan sekreatif mungkin hingga diminati oleh semua kalangan. Kepada kelompok-kelompok perajin bersainglah secara sehat dan saling membantu guna menjadikan Gampong Lampanah Tunong sebagai Desa kerajinan yang dikenal dengan anyaman biliknya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Besar juga mengharapkan terus adanya pembinaan dari tim pembina provinsi selain memang selama ini Dekranasda Kabupaten Aceh Besar juga terus melakukan pembinaan di Gampong Lampanah Tunong serta desa kerajinan lainnya hingga produk lokal Kabupaten Aceh Besar menjadi produk terbaik hingga tingkat nasional.

Harapannya kerajinan bilik tersebut tidak hanya ada di satu Gampong saja, namun hingga satu mukim seperti visi misi Bupati Ir H Mawardi Ali bersama Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab yaitu satu mukim satu produk.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...