Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Pengumuman SPAN PTKIN

Prodi Perbankan Syariah Paling Diminati di STAIN Meulaboh

VINDA EKA SAPUTRAKetua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag
A A A

ACEH BARAT- Dari 1.119 calon mahasiswa yang mendaftar di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh hanya 420 dinyatakan lulus dan diterima.

Hal itu sesuai seleksi yang telah dilakukan oleh Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PN PMB SPAN-PTKIN). Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah paling banyak peminatnya.

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan sekaligus Ketua Pelaksana Penerimaan, Dr H Herman MA mengatakan, terhitung dari pengumuman penerimaan mahasiswa baru jalur SPAN PTKIN pada tanggal 10 April 2020 lalu, dari 483 calon mahasiswa memilih prodi Perbankan Syariah (PSy) dan 75 orang dinyatakan lulus.

"Prodi ini yang terbanyak jumlahnya dan paling diminati. Namun, pada prodi lain seperti Pendidikan Agama Islam (PAI) dari 314 memilih 60 orang diterima, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dari 75 memilih 30 diterima, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dari 284 memilih 60 diterima," kata Herman, Senin (13/4/2020).

Selanjutnya, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dari 231 memilih 30 diterima, Hukum Ekonomi Syariah (HES) dari 373 memilih 60 diterima, Hukum Pidana Islam (HPI) dari 105 memilih 30 diterima, Hukum Tata Negara (HTN) dari 93 memilih 15 diterima, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dari 137 memilih 30 diterima, Ilmu Al-quran dan Tafsir (IAT) dari 56 memilih 15 diterima dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dari 87 memilih 15 orang yang diterima.

Ia menambahkan, mahasiswa yang telah dinyatakan diterima wajib registrasi ulang secara Daring (Dalam Jaringan/online) pada tanggal 16 - 30 April 2020, hal tersebut dilakukan mengingat situasi dan kondisi terkini mengenai penyebaran wabah Covid-19.

"Untuk mengetahui kelulusan bagi peserta dapat mengunjungi http://pengumuman.span-ptkin.ac.id serta jadwal dan syarat yang harus dilengkapi saat mendaftar ulang bagi yang lulus dapat dilihat pada http://staindirundeng.ac.id/span-ptkin," tutupnya

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Inayatillah MAg mengungkapkan, selamat bagi mahasiswa yang telah terpilih dan diterima pada STAIN Meulaboh, diharapkan bagi calon mahasiswa yang lulus dapat mendaftar ulang pada jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia.

"Bagi yang belum diterima pada jalur ini, masih dapat melakukan pendaftaran kembali melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) maupun jalur Mandiri. Ditambah lagi, pada jalur mandiri tahun ini STAIN Meulaboh telah mendapatkan izin untuk penyelenggaraan prodi baru yaitu Tadris Bahasa Inggris dari Jurusan Tarbiyah dan Keguruan," pungkas Inayatillah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...