Usia kepemimpinan Mawardi-Waled Husaini memimpin Kabupaten Aceh Besar genap tiga tahun sejak dilantik pada 10 Juli 2017 lalu. Namun hingga kurun waktu itu pasangan putih menahkodai dinilai masih belum bisa membawa daerah tersebut ke arah yang lebih cerah. Bahkan sempat muncul isu ketidakharmonisasi antara Bupati Ir Mawardi Ali dengan Wakil Bupati Waled Husaini, kemudian publik kembali bertanya-tanya di hari ulang tahun kepemimpinan mereka.

Diduga Mencuri dan Miliki Narkotika

Pria Kecamatan Bukit Diringkus Polisi

ISTIMEWAMB diringkus oleh aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit.
A A A

BENER MERIAH -  Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin pribahasa tersebut cocok untuk MB warga Kampung Delung Tue Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Pasalnya MB diringkus pihak kepolisian Polsek Bukit yang diduga mencuri.

Namum saat digeledah polisi juga menemukan bungkusan kertas putih berisikan Narkotika jenis Ganja.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal SH kepada media ACEHIMAGE.COM, Rabu (19/2/2020) menyampaikan, pihaknya menangkap MB berdasarkan penyelidikan atas laporan dugaan tindak pencurian pada hari Minggu (16/2/2020) di Kampung Kenawat Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah .

Pihaknya juga mengaku menemukan barang bukti Narkotika jenis Ganja yang dibungkus dalam kertas buku berwarna putih yang  dibuang oleh pelaku di dalam mobil saat akan diboyong ke mako Polsek Bukit.

Kasus pencurian yang terjadi di Kampung Kenawat Redelong Kecamatan Bukit dilaporkan dan terjadi pada hari minggu tanggal 16 Februari 2020 sekitar pukul 08:30 WIB sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP /07 / II /Res.1.8/ 2020/SPKT-B, tanggal 16 februari 2020.

“Berdasarkan informasi terduga pelaku MB telah mendatangi salah satu toko mas di Pasar Pondok Baru kecamatan  Bandar Kabupaten  Bener Meriah guna menjual barang hasil curian berupa Gelang Emas seberat 30 gram," kata Kapolsek Bukit, Jufrizal.

Kapolsek Bukit langsung memimpin tim yang dibentuknya  untuk menulusuri dan melakukan pendalaman terhadap informasi tersebut dan mengungkap bahwa pelaku pencurian gelang emas tersebut merupakan MB yang saat ini tinggal di Kampung  Delung Tue Kecamatan Bukit.

Saat diringkus, MB cukup agresif dan melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisan, namun Kapolsek langsung memerintahkan MB segera di bawa ke mako Polsek Bukit.

"Sesampainya di halaman kantor Polsek Bukit terduga membuang sesuatu kelantai persis dibawah kakinya setelah dibuka kita suruh buka yang disaksikan Reje dan salah satu warga  Kampung Paya Gajah ternyata bukusan kertas putih itu berisikan Ganja," ungkap Jufrizal

Kapolsek Bukit itu juga mengatakan, kemudian pihaknya melakukan introgasi MB mengaku telah menyembunyikan barang curiannya kemudian, dia (Kapolsek) memerintahkan anggota untuk melakukan pencarian barang bukti ke rumah MB di Kampung Delung Tue.

Pelaku mengakui dan menunjukan barang curiannya disembunyikan diatas plagon rumahnya, diantaranya satu unit HP merek Xiomi, dan kemudian dilakukan pengeledahan dan juga ditemukan dompet berwarna pink berisikan emas seberat 30 gram yang berbentuk gelang dibawah mesin prabot yang ditemukan digudangnya.

Disebutkan Jufrizal  pelaku merupakan residivis dan setelah dilakukan tes urine oleh paur kes bag Sumda Polres Bener Meriah pelaku positif menggunakan Narkotika jenis ganja dan sabu.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...