Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Nasir Nurdin, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 6 Desember 2021 episode 31 Tahun ke II dengan tema: Setelah Berhasil Direbut, Mau dibawa Kemana PWI Aceh?, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Presiden RI Minta Pers Berperan Sukseskan Pilkada 2020

HT ANWAR IBRAHIMPresiden Jokowi menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjar Baru, Kalimantan Selatan.
A A A

BANJARMASIN - Pada moment Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Pada hari sabtu, tanggal 8 Februari 2020 itu, Presiden Joko Widodo,  menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang dalam lima tahun terakhir secara konsisten telah mewartakan kerja-kerja pemerintah secara maksimal.

Bentuk dukungan pers terhadap kerja pemerintah itu kata Jokowi adalah dengan memberikan  dukungan juga masukan dan kritik-kritik yang membangun kepada pemerintah.

Peran pers sebagai pilar demokrasi keempat yang salah satunya pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden Pilpres 2019 berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga situasi bangsa tetap dalam keadaan kondusif juga sangat dihargai oleh Presiden.

"Saya berharap juga dalam Pilkada tahun ini di 270 daerah dukungan pers juga bisa lebih dimaksimalkan lagi," harap Jokowi.

Ke depan, pemerintah juga memiliki agenda besar untuk mewujudkan Indonesia maju.

Presiden Jokowi mengatakan perjuangan besar insan pers demi kemaslahatan, persatuan dan kesatuan bangsa, diharapkan dapat mewujudkan agenda Indonesia maju.

"Pembangunan infrastruktur yang akan terus kita lanjutkan, pembangunan sumber daya manusia, penyederhanaan regulasi yang nanti akan dilihat bersama setelah ada omnibus law.

"Nah, kemudian reformasi birokrasi, transformasi ekonomi yaitu hilirisasi dan industrialisasi, serta yang terakhir pemindahan ibu kota negara," kata mantan walikota Solo itu.

Selepas bersama para insan pers, pada siang hari, Presiden Jokowi beserta rombongan take off melanjutkan perjalanan menuju Canbera, Australia.

Dalam acara HPN 2020 di Setdaprov Kalsel, hadir jajaran menteri kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Polhukam Machfud MD, Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar
Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, dan Menteri Kominfo, Johnny G Plate,

Selain itu terlihat juga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto dan Ketua Dewan Pers, M Nuh.

Ketua MPR RI, Bambang Susetiyo,  Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari berserta puluhan duta besar dari berbagai negara.

Acara tersebut dirangkai dengan  deklarasi kebebasan pers, penandatangan MoU PWI, dan Penyerahan Penghargaan Jurnalistik Adinegara serta Jurnalistik Kebudayaan bidang Pers.

Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...