Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Nasir Nurdin, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 6 Desember 2021 episode 31 Tahun ke II dengan tema: Setelah Berhasil Direbut, Mau dibawa Kemana PWI Aceh?, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pentingnya HPN

Presiden ke Banjarmasin Dulu Sebelum Kunjungan Kenegaraan ke Australia

HT ANWAR IBRAHIMPresiden Joko Widodo didampingi Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat saat akan menanam pohon di lingkungan perkantoran Provinsi Kalimantan Selatan.
A A A

BANJARMASIN - Pada saat menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti sejumlah kegiatan. Salah satu kegiatan yang diisi Presiden, Sabtu (8/2/2020) adalah melakukan penanaman pohon.

Namun sebelumnya, pada saat menyampaikan sambutannya didepan forum Hari Pers Nasional di Kalsel itu, Jokowi bicara blak-blakan.

Dia bicara banyak soal dunia pers. Ada yang serius, ada juga sambil berkelakar.

Salah satunya Jokowi mengaku selalu gugup dan gagap kalau ketemu insan pers. Bahkan saat itu Jokowi  mengaku kapok pernah tidak hadir dalam peringatan HPN.

“Satu kali saya pernah satu tidak hadir, namun saya kapok. Makanya saya bela-belain untuk hadir tahun ini,” kata Jokowi disambut tepuk tangan dari para undangan.

Di katakan, ditengah kesibukannya, dia tidak mudah untuk hadir dalam setiap kegiatan. Kali ini pun, ia terpaksa terbang untuk hadir dulu ke Banjarmasin sebelum melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia.

Jokowi punya alasan khusus kenapa harus selalu hadir di acara HPN.

"Ke manapun saya pergi selalu yang ikut bersama saya adalah para wartawan.
Menteri kadang- kadang enggak ikut, tetapi wartawan pasti ikut terus bersama saya," tuturnya.

Wartawan juga, kata Jokowi, yang kerap membuatnya gugup dan gagap.

"Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya untuk doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena tidak siap ditanya sesuatu oleh wartawan," ungkap Jokowi yang membuat hadirin tertawa.

Sebelumnya menyampaikan pidatonya. Saat itu Jokowi  menegaskan wartawan adalah kawannya dalam bekerja untuk rakyat.

"Wartawan adalah teman saya sehari-hari," ujar Jokowi sehingga mendapat tepuk tangan yang riuh dari insan pers.

Ketika berhadapan dengan insan pers, istilah benci tapi rindu tak berlaku. Yang ada, selalu rindu. "Selalu di hati dan selalu rindu," tegas Jokowi.

Dalam acara yang digelar, Sabtu (8/2/2020) tersebut, Jokowi mengisi sejumlah kegiatan seperti penanaman pohon. Saat penanaman pohon dia didampingi sejumlah pejabat negara dan unsur pers melakukan menanam berbagai jenis pohon di lingkungan perkantoran kantor Gubernur Kalimantan Selatan.

Seperti dikutip acehimage.com, Presiden Jokowi bersama Gubernur Kalsel Sabhirin Noor, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Dewan Pers M Nuh serta Ketua Umum PWI Atal S Depari.

Penanaman pohon itu dilakukan mulai pukul 09.15  di Kompleks kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Aneka Tambang, Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Selain itu, hadir juga Menkum HAM Yasonna Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar, Staf Khusus Milenial Presiden Putri Tanjung dan Gracia Billy Mambrasadar serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Rangkaian peringatan HPN 2020 berlangsung sejak 7-9 Februari 2019 di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Selain itu juga ada sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HPN 2020, antara lain seminar inovasi pelayanan publik, pameran karya pers, serta Konvensi Nasional Media Massa.

Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...