Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tingkatkan Kedisiplinan

Prajurit Yonif RK 114/SM Latih Murid SD YPGI Napua Baris-Berbaris

For acehimage.comPrajurit Satgas Yonif RK 114/SM latih SD YPGI Napua baris-berbaris
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap anak-anak sekolah di Papua, khususnya di Napua Jayawijaya. Serta untuk menumbuhkan kedisiplinan dan bekal wawasan kebangsaan Prajurit TNI Satgas Yonif RK 114/Satria Musara melatih murid SD YPGI baris-berbaris.

Selain baris-berbaris, anak-anak YPGI Distrik Napua  Wamena juga dilatih tata cara pengibaran bendera merah putih. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sertu M Iqbal yang merupakan Dantim 2. Senin 31 Januari 2022.

Hal itu disampaikan Danpos Napua Satgas Yonif RK 114/SM, Kapten Inf Takdir Anur melalui keterangan tertulisnya. Kata dia, kegiatan pelatihan baris berbaris dan tata cara pengibaran bendera yang benar kepada generasi muda sangat diperlukan dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air dan juga membentuk generasi muda yang berjiwa disiplin,  selain itu tujuan utama adalah berkomunikasi dan bersosialisasi kepada anak-anak dan mengetahui kendala-kendala yang ada di lingkungan sekolah sebagai sarana pendidikan. Terangnya.

Personel Pos Napua Satgas Yonif RK 114/SM memberikan pelatihan tentang baris-berbaris, penghormatan serta tata cara mengibarkan bendera merah putih. Personel Pos Napua juga berkesempatan melaksanakan perbaikan sarana dan perlengkapan upacara yang sudah rusak. Kegiatan itu juga turut didampingi Kepala Sekolah SD YPGI Napua, Elius Tabunni.

"Pada kegiatan ini kami personel pos Napua mengajarkan kepada generasi muda khususnya anak-anak SD YPGI Napua tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris), seperti bagaimana cara memimpin, memberikan aba-aba atau perintah, gerakan ditempat, penghormatan dan tata cara pengibaran bendera," Ungkap Sertu M. Iqbal.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal kedisiplinan dan wawasan bagi siswa sebagai anak bangsa dan generasi penerus, kami juga bersosialisasi dan melaksanakan komunikasi dengan anak-anak untuk mengetahui bagaimana sikap dan tanggapan terhadap kehadiran kami", lanjutnya menjelaskan.

Pada kesempatan yang Sama di lapangan upacara SD YPGI Napua, Elius Tabuni selaku   mengucapkan terimakasih atas kontribusi dan kepedulian personel Pos Napua kepada dunia pendidikan khususnya SD YPGI Napua.

"Saya selaku kepala sekolah SD YPGI Napua sangat berterima kasih kepada bapak-bapak sekalian, karna saya melihat kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, juga saya lihat anak-anak kami sangat antusias untuk mengikuti Pelatihan karena mendapat pelatihan langsung dari Bapak TNI, terimakasih banyak bapak-bapak Pos Hormat. Naurah… naurah… naurah… wa wa wa", pungkasnya[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...