PPI Bener Meriah Gelar Pelatihan Kepemimpinan

SAMSUDINPelatihan kepemimpinan
A A A

BENER MERIAH - Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bener Meriah menggelar kegiatan latihan gabungan dengan tema Kepemimpinan, Manajemen dan Organisasi di SMA Negeri 3 Timang Gajah.

Hal ini disampaikan oleh panitia pelaksana Teuku Muhammad Faizal, kepada media ini, Minggu 23 Februari 2020.

"Kegiatan latihan gabungan ini melibatkan 70 peserta yang terdiri dari Pengurus Osis dan Pramuka SMA Negeri 3 Timang Gajah, serta tujuh sekolah SLTP/Min sederajat di lingkungan kecamatan Wih Pesam dan Timang Gajah," kata Teuku Muhammad Faizal.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga turut dihadiri guru pendamping dari masing-masing perwakilan sekolah, selain materi ruangan tentang kepemimpinan manajemen organisasi kegiatan ini juga diisi dengan lomba baris-berbaris dan perlombaan yel-yel antar sekolah.

"Alhamdulillah kegiatan ini juga turut dihadiri oleh guru pendamping dari masing-masing sekolah," tambah Faizal.

Kegiatan yang digagas oleh pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bener Meriah ini bermaksud menumbuhkan semangat kepemimpinan kepada generasi muda sekaligus memperkenalkan eksistensi Paskibraka Kepada adik-adik siswa SLTP/Min sederajat untuk mengembangkan minat dan bakat dalam meraih prestasi sekolah.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bener Meriah Eko Ramadhan, SIKom sekaligus sebagai pemateri kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dalam konteks kekinian krisis kepemimpinan dan krisis pemuda berkarakter akibat dari lemahnya filterisasi dampak kemajuan teknologi informasi yang mengakibatkan banyak dari generasi muda terjerumus kepada hal-hal negatif.

"Sementara di Kabupaten Bener Meriah khususnya haruslah menjadi tanggung jawab bersama baik pemerintah daerah atau organisasi-organisasi kepemudaan," harap Eko.

Menurut dia, saat ini sudah krisis pemimpin dan pemuda berkarakter, hal demikian diakibat dari lemahnya filter majunya teknologi.

"Paskibraka sebagai wadah pelatihan generasi muda tidak hanya terfokus pada kegiatan latihan tujuh belasan setiap tahunnya, namun banyak kegiatan-kegiatan positif yang sifatnya konstruktif serta kontributif telah dilaksanakan seperti kegiatan hari ini," lanjut Eko.

Senada Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Timang Gajah yang diwakili oleh kepala bidang kesiswaan Khairul saputra SPd pada sambutan menyampaikan kegiatan seperti ini harus terus disuport dan diberikan ruang agar generasi muda  Bener Meriah kedepannya dapat menjadi generasi yang haus akan prestasi, berkarakter dan beruntung.

"Kegiatan ini luar biasa pentingnya, maka mesti didukung, karena dengan adanya kegiatan seperti ini saya yakin generasi muda Kabupaten Bener Meriah ini, haus akan prestasi, berkarakter dan pasti akan beruntung," kata khairul Saputra.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...