Sebanyak 20 orang warga di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan Tim Satgas Gugus Penanggulangan COVID-19 kabupaten setempat. "Dari lebih kurang 100 orang yang dilakukan rapid tes, saat ini yang positif rapid test di Nagan Raya sebanyak 20 orang," kata Koordinator Dokter Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Dr Edi Hidayat SPPD.

Poros Muda Aceh Bangun Rumah untuk Ibunda Muhammad Zaki

IKHSANIlham Akbar, ST.
A A A

BANDA ACEH - Poros Muda Aceh membangun satu unit rumah untuk ibunda almarhum Muhammad Zaki di Kampung halamannya di Desa Cot Kruet, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen.

Muhammad Zaki alias Cekgu Zaki merupakan seorang guru honorer yang selama ini mengajar di SD Mbiandoga, Distrik Mbiandoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Zaki menghembus nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire, Papua, Senin (29/6). Setelah sebelumnya ia dilaporkan dalam kondisi koma.

Namun belakangan, setelah Cekgu Zaki menghadap Sang Pencipta, tangkapan layar (screnshot) chatting yang disebut-sebut dengan sahabat akrabnya mulai menyebar di platform media sosial facebook.

Sedikitnya isi dari percakapan itu menyebutkan, Zaki ingin membagun satu unit rumah untuk sang ibundanya, dimana selama ini ibunya tinggal dikontrakan sewa di Kawasan Krueng Mane, Aceh Utara.

Kunjungan Tim Poros Muda Aceh ke lokasi yang akan dibangun satu unit rumah untuk Dahniar di Desa Cot Kruet.

Masa sewa kontrakan itupun sudah berkahir, sementara di Kampung halamannya (Cot Kruet) dia tidak memiliki rumah, sehingga ibunya dititipkan di tempat saudaranya di kawasan Krueng Mane.

"Mak droekuh, hana meu kutupat kubah geu pih. Rmh di Krueng Mane ka beh kontrak. Ku puwoe u cot kruet hana pat tinggal. Hana rumoh. Nyoe ka kutitip bak kak rin ilee siat dikrueng mane..," demikian sedikitnya isi percakapan berdasarkan screnshot yang menyebar di beranda facebook.

Setelah mendengar kabar musibah terhadap pemuda yang selama ini mengabdi di Provinsi Papua serta membaca pesan chatting tersebut, membuat Ketua Poros Muda Aceh, Ilham Akbar ST tersentuh bathin.

Tanpa memikir panjang, Ilham langsung memerintah anggota Poros Muda di Kabupaten Bireuen untuk menjemput Dahniar (ibu Zaki) di Kawasan Krueng Mane untuk dibawa pulang ke Kampung halamannya di Cot Kruet guna meninjau lokasi untuk membangun satu unit rumah.

"Semalam langsung saya putuskan agar kita bangun satu rumah untuk Ibu Zaki. Saya pun langsung menelpon para anggota saya di sana," terang Anggota DPR Aceh ini.

Pihak Poros Muda Aceh disana, sudah melakukan pertemuan dengan pihak Desa maupun dengan pihak Kecamatan. Dari pertemuan tersebut diputuskan pengerjaan terhadap pembangunan rumah dilakukan setelah seunujoh (khenduri tujuh).

"Ini juga mendapat dukungan penuh dari Penasehat Poros Muda Aceh, H Mukhlis," sebut Ilham.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...