Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad.

Polsek Bebesen Gandeng Klinik Kesehatan Polres Aceh Tengah Gelar Vaksinasi Massal

IMG-20211009-WA0029
A A A

TAKENGON - Polsek Bebesen bekerjasama dengan klinik kesehatan Polres Aceh Tengah buka gerai Vaksinasi Merdeka Goes To Village di kampung Bebesen Kecamatan Bebesen,  Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu, 9 Oktober 2021

Kegiatan tersebut adalah upaya membantu pemerintah untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19, serta mempercepat pencapaian kekebalan komunal (Herd Immunity) dan mengakhiri pandemi di Indonesia.

Polres Aceh Tengah terus melaksanakan upaya dengan cara membuka fasilitas publik untuk vaksinasi massal.

Melalui gerai vaksinasi Merdeka Goes To Village, Polres Aceh Tengah dalam hal ini Polsek Bebesen menggandeng klinik Kesehatan Polres Aceh Tengah serta relawan Covid dari dinas kesehatan sebagai vaksinator, melakukan vaksinasi untuk masyarakat Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah dan sekitarnya.

Seperti pada kegiatan vaksinasi umumnya, sebelum di suntik vaksin terlebih dahulu dilakukan screening atau pemeriksaan kesehatan, Setelah penyuntikan kembali dilakukan observasi lebih kurang lima belas menit untuk melihat ada atau tidaknya efek yang ditimbulkan.

Sekitar 100 orang warga disuntik vaksin Covid-19 dalam Program Vaksinasi Goes To Village tersebut, kegiatan vaksinasi ini dikunjungi oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim SIK, serta Kasi Propam Polres Aceh Tengah dan dihadiri Kapolsek Bebesen Ipda Irwan AK, Kepala Puskesmas Bebesen, Reje Kampung Bebesen beserta aparaturnya.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, melalui Kapolsek Bebesen Ipda Irwan AK menuturkan, pihak kepolisian selalu menggelar vaksinasi secara rutin.

"Dengan upaya jemput bola, kami dekatkan gerai vaksin langsung kampung-kampung supaya mudah diakses oleh warga serta memudahkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi tersebut,"kata  Irwan AK

"Kami berharap, dengan upaya yang dilakukan dapat membantu pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok, dengan begitu mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir," tutup Kapolsek Bebesen itu.

Reje Kampung Bebesen, Riduansyah BA mengatakan, atas nama Reje dan masyarakat Kampung Bebesen mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri khususnya Polres Aceh dan tim kesehatannya serta Polsek Bebesen yang telah bersedia menyelenggarakan vaksinasi Goes To Village di Kampung Bebesen ini untuk masyarakat Bebesen,

"Ini memudahkan warga kami untuk melakukan vaksinasi," Ucap Reje. (Ril)

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...