Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Sebar Personel di Ratusan Posko PPKM Mikro Bener Meriah

Humas Polres Bener MeriahKapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya S I K
A A A

BENER MERIAH – Polres Bener Meriah menyebar personel ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 232 Kampung, yang ada di Bener Meriah. Penempatan personel tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus membantu melakukan pendataan dan pengawasan.

"Nantinya personel yang bertugas di posko PPKM berskala mikro ini akan melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan imbauan dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan, serta mematuhi anjuran dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah terkait pencegahan Covid-19," kata Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK.

Menurutnya selama ini satgas gabungan Ops Yustisi terus melakukan upaya dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

Pihaknya akan terus berupaya mendisiplinkanmasyarakat agar tertib menjalankan protokol kesehatan, mengingat Covid-19 akhir-akhir ini semakin meningkat di Aceh. Berdasarkan hasil swab, menurutnya banyak warga yang positif Covid-19 dan banyak lagi kasus yang tidak terlapor.

Kepada para personel, Siswoyo menekankan agar menyampaikan pesannya kepada para reje kampung, ulama, pimpinan dayah, dan imam kampung agar dapat mengimbau serta mengajak semua lapisan masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes.

“Kita semua harus berani bicara dan berargumen, sangat ironis sampai saat ini masih ada pandangan bahwa tidak percaya adanya Covid-19, tidak takut mati, dan sikap kalau mati sudah takdirnya mati, ia pasti mati juga," ujar Siswoyo.

Siswoyo menjelaskan, sikap acuh untuk menerapkan 3M sama seperti acuh terhadap tertib lalu lintas yang sama-sama menyebabkan diri sendiri dan orang lain celaka.

"Justru itu, mari kita mengajak masyarakat supaya disiplin dengan protokol kesehatan, pantau dan perhatikan terus perkembangan situasi yang ada di kabupaten Bener Meriah. Semoga dengan upaya ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat tertib menjalankan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah dan cepat berlalu," tuturnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...