Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Polres Lhokseumawe Buka Posko Pengobatan

SAID AQIL AL MUNAWARPolres Lhokseumawe buka posko pengobatan
A A A

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe mengerahkan sejumlah tim kesehatan untuk memberikan pengobatan kepada warga terdampak banjir yang mulai terserang penyakit.

BACA JUGA:Empat Perahu Karet Disiagakan di Kota Lhoksukon

Pengobatan dilakukan terhadap ratusan warga di Posko terpadu penanganan bencana Polres Lhokseumawe di Desa Pulo Klat, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (8/12/2020).

"Alhamdulillah, kegiatan Polisi seperti ini sangat bagus, Polri peduli dan memperhatian masyarakat terdampak banjir yang memerlukan pengobatan medis," ujar Ali, warga setempat yang berada di lokasi.

BACA JUGA:Diduga Ingin Kuasai Harta, Pria Ini Tega Habisi Nyawa Kawannya

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag humas Salman Alfarasi SH MM mengatakan, Polres Lhokseumawe mengarahkan tiga tim medis dibantu dengan satu dokter untuk memberikan bantuan pengobatan terhadap warga terdampak banjir.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak banjir, pengobatan ini dilakukan selama tanggap darurat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi korban terdampak banjir.

Sambungnya, tindakan medis yang dilakukan seperti tensi darah, konsultasi dokter dan selanjutnya memberikan pengobatan kepada korban yang terserang penyakit yang pada umumnya sakit gatal-gatal, ispa dan diare.

"Masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan serta makan obat yang diberikan sesuai dengan yang dianjurkan oleh petugas kesehatan,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...