Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Polres Bener Meriah Ringkus Tiga Warga Bireuen Diduga Pelaku Ilegal Logging

For acehimage.comTiga warga Gampong Simpang Jaya Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen ditangkap Satreskrim berserta unit Reskrim Polsek Pintu Rime Gayo, Polres Bener Meriah.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Tiga warga Gampong Simpang Jaya Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen ditangkap Satreskrim berserta unit Reskrim Polsek Pintu Rime Gayo, Polres Bener Meriah.

Adapun yang ditangkap tersebut masing-masing S (32),P(22), dan M(18). Ketiganya diduga pelaku ilegal logging.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto melalui Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, AKP Erjan Dasni menyampaikan, ketiganya ditangkap di jalan Bireuen-Takengon tepatnya di KM 35 Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

"Mereka ditangkap lantaran mengangkut kayu hasil hutan namun tidak memiliki dokumen yang sah," kata Erjan.

Diduga kayu tersebut akan di bawa dari Kabupaten Bener Meriah menuju Kabupaten Bireuen.

"Bersama pelaku kita juga mengamankan kayu olahan sebanyak 214 keping/batang tanpa memiliki surat serta dokumen yang sah dan 1 (satu) Unit Mobil Truck Colt Diesel dengan nomor Polisi BL 8652 ZY," ujar Erjan

AKP Erjan Dasni menjelaskan, jika terbukti bersalah pelaku akan di kenakan Pasal 12 huruf d dan e Jo Pasal 83 ayat (1) huruf b Undang–undang Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan pemberantasan Perusakan Hutan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga kelestarian hutan, tidak merusak apalagi melakukan pembalakan liar.

"Mari bersama-sama kita melindungi hutan yang kita miliki untuk kelangsungan hidup anak cucu kita di masa yang akan datang, kemudian untuk mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor dan banjir bandang," tegas Erjan

Komentar

Loading...