Presiden Duta Central Revolusi Rakyat (DCRR), Sufaini Usman Syekhy (Tgk Syekhy) kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 5 Desember 2022 episode ke 31 Tahun ke 3 dengan tema: Mimpi Aceh Merdeka Mulai Dilupakan Petinggi GAM? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Polres Bener Meriah Bersama Dinkes Lakukan Pengecekan Obat-Obatan di Sejumlah Apotik

IstJajaran Polres Bener Meriah dan Instansi terkait cek obat-obatan di apotik
A A A

ACEHIMAGE.COM – Polres Bener Meriah bersama Dinas Kesehatan melaukan pengecekan obat-obatan berupa sirup di sejumlah apotek dan toko obat di wilayah hukum Polres setempat. Minggu, 23 Oktober 2022.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto SIK dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pengecekan yang dilakukan jajaranya di seluruh Kapolsek bekerjasama dengan Puskesmas masing-masing Kecamatan melakukan pengecekan obat jenis sirup di apotik dan toko obat.

“Selain pengecekan, para petugas yang turun juga turut melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan para penjual obat-obatan pelarangan pembelian dan penjualan sejumlah obat sirup yang telah ditarik dari edaran,” kata Indra.

Ia menambahkan, saat melakukan sosialisasi, petugas juga menempelkan stiker selebaran informasi dari Kapolda Aceh di beberapa titik-titik strategis supaya masyarakat dapat membacanya. Ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kementerian kesehatan RI telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor SR.01.05/III/3461/2022 tentang Kewajiban Penyelidikan Epidemiologi dan Pelaporan Kasus Gangguan Ginjal Akut Atipikal (Atypical Progressive Acute Kidney Injury) Pada Anak, Kemenkes menginstruksikan semua apotek agar tidak menjual obat bebas ataupun obat bebas terbatas dalam bentuk cair dan sirup untuk sementara waktu.

Komentar

Loading...