Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Polres Aceh Timur Semprot Desinfektan Massal

ISTIMEWAPolisi melakukan Penyemprotan desinfektan massal serentak diseluruh tempat Umum. Selasa (31/03/2020).
A A A

ACEH TIMUR - Polres Aceh Timur melakukan penyemprotan desinfektan secara massal di sejumlah titik di wilayah Kota Idi Rayeuk dan Peureulak, Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan desinfektan massal ini serentak dilakukan diseluruh penjuru tanah air Indonesia sebagai tindak lanjut dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19), Serta Telegram Kapolri Nomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH di sela kegiatan penyemprotan itu.

Hadir juga dalam penyemprotan saat itu Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib, SH, Dandim 0104/Atim yang diwakili Danramil 05 Idi Rayeuk Kapten ARJ Jumari, Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi SH MH, Kabag Ops AKP Salmidin SE, Komandan Kompi (Danki) Subden 2 Den B Pelopor Aramiah Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK dan beberapa Kepala Dinas dalam Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan penyemprotan desinfektan massal itu juga melibatkan stakeholder terkait, seperti Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dan Subden 2 Den B Pelopor Aramiah.

Sebelum kegiatan penyemprotan terlebiih dahulu diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin H M Thaib SH dalam apel tersebut Bupati menyebutkan, saat ini semua menjadi pahlawan untuk memeberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Penyemprotan disinfektan massal tersebut, terselenggara berkat sinergitas antar Polres Aceh Timur Kota dengan unsur Muspida dan dinas/intansi dalam rangka penanganan penyebaran virus Corona di wilayah Aceh Timur.

“Saya selaku Bupati Aceh Timur, mengucapkan terima kasih kepada Polres Aceh Timur, yang mana hari ini kami bekerjasama dengan seluruh unsur Muspida dan Subden 2 Den B Pelopor Aramiah, bersama-sama untuk menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, baik itu area perkantoran, rumah dinas hingga pasar dengan kebersamaan dan kepedulian semua berjalan lancar,” ujar Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Tahib SH.

Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan hari ini diantaranya seputara Kota Idi Rayeuk, Tempat Pelelangan Ikan, Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Kota Peuereulak dan Mako juga Asrama Polres Aceh Timur.

Selain penyemprotan, anggota Satbinmas Polres Aceh Timur dengan menggunakan mobil penerangan keliling juga memberikan informasi atau edukasi, imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah juga berkerumun serta membudayakan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) untuk mengantisipasi dampak penularan Virus Corona.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...