Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Polres Aceh Timur Musnahkan 45 Kg Sabu

MUHAMMAD FAISALBupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH ikut memusnahkan 45 kilogram sabu di Mapolres Aceh Timur, Senin (18/5/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Sebanyak 45 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dimusnahkan di halaman Mapolres Aceh Timur, Senin (18/5/2020).

Pemusnahan barang bukti (BB) tersebut disaksikan lima tersangka yang berperan sebagai kurir dalam kasus penyalahgunaan narkoba di Wilayah Aceh Timur.

Kelima tersangka yang kini sedang menjalani proses hukum yakni KS, (38 tahun), BS, (32 tahun), AJ, (45 tahun), TJ, (23 tahun), dan JN, (23 tahun).

Keseluruhan tercatat sebagai warga Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ke-45 kilogram sabu-sabu itu ditangkap setelah diintai berhari-hari diperairan Julok, Jumat (17/4/2020) lalu.

"Iya, kelima tersangka saat ini sedang menjalani proses hukum dengan ancaman hukuman minimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati," ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, disela-sela Pemusnahan 45 Kg Sabu di Mapolres Aceh Timur.

Pihaknya menyebutkan, kelima tersangka yang ditangkap dalam kasus 45 kilogram sabu berperan sebagai kurir. Sementara barang haram itu diduga milik bandar sabu yang kini masih dalam penyelidikan dan pengejaran.

"Pemilik sabu-sabu ini atau bandarnya masih dalam penyelidikan kita," ujar Eko.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib, SH, dalam kesempatan yang sama mengapresiasi kinerja polisi yang telah mengungkap jaringan narkoba internasional, sehingga otomatis telah menyelamatkan generasi bangsa dari penyalahgunaan sabu-sabu khususnya di Aceh Timur.

"Kami minta polisi terus bekerja membasmi peredaran narkoba hingga ke akar-akarnya," sebut Rocky.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib, SH, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol CZI Hasanoel Arifin Siregar, Kajari Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas MH, Sekretaris BNK Aceh Timur, Adlinsyah, Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, T Reza Rizki MSi, Ketua LAN Aceh Timur, Yusmiadi MSi, Kepala Lapas Kelas II/B Idi, Eka Priyatna, perwakilan BNN Langsa, perwakilan PN Idi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...