Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Pemberlakuan Jam Malam

Polisi – TNI Bubarkan Pawai Obor

BULKHAINIPembubaran pawai obor
A A A

ACEH UTARA - Personil gabungan Polri -TNI melakukan pembubaran pawai obor di tiga lokasi di kawasan Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Senin malam (30/3) sekira pukul 20.30 WIB.

Pembubaran pawai obor tersebut dilakukan tiga titik, yaitu Desa Rawang Itek, Biara Timu dan Teupin Bayu

Sejak mewabahnya pandemi corona (Covid-19), banyak masyarakat Aceh di berbagai tempat melakukan pawai obor sekaligus berzikir dengan tujuan untuk mengusir virus di kampung mereka, karena kegiatan serupa pernah dilakukan oleh indatunya dahulu di Aceh.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadianto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitr SH didampingi Danramil 14/TJA Kapten Arh Anas Salamuddinm mengatakan pada Senin (30/3) malam pihaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi seruan Forkopimda Aceh terkait pemberlakuan jam malam di seluruh Provinsi Aceh.

“Pembubaran sekelompok warga yang melakukan pawai obor yang melibatkan massa yang berjumlah puluhan itu karena dikhawatirkan akan terjadi penyebaran Covid-19,” kata AKP Zulfitri.

Saat melakukan pembubaran, tim kita melakukan komunikasi dan negosiasi dengan salah seorang koordinator pawai obor.

"Setelah lakukan peringatan akhirnya warga membubarkan diri serta kembali ke rumah masing-masing,"pungkas AKP Zulfitri.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...