Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka Dugaan Pembuat Ijazah Palsu

NETIlustrasi ijazah palsu
A A A

BENER MERIAH - Penyidik Satreskrim Polres Bener Meriah telah menetapkan dan menahan tersangka dugaan pembuat ijazah palsu yang merupakan staf Dinas Pendidikan Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim saat dikonfirmasi, Minggu (24/1/2021) membenarkan penetapan satu orang tersangka dugaan ijazah palsu yang bersumber dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah.

“AS staf di Dinas Pendidikan Bener Meriah telah ditetapkan sebagai tersangka pada Sabtu 23 Januari 2021 kemarin,” kata Iptu Rifki Muslim.

Kasat Reskrim polres Bener Meriah mengatakan, dari pengakuan AS, yang bersangkutan telah membuat ijazah yang diduga palsu sekitar 30 lembar yang telah tersebar.

"AS yang mencetak, dari pengakuannya blangko ijazah itu dia minta dari salah satu Kepala Bidang di Disdik Bener Meriah saat ini sudah almarhum,"ujar Rifki.

Untuk saat ini tersangak AS sudah ditahan di Polres Bener Meriah. "Kita akan melakukan pengembangan kasus,"katanya.

Sebelumnya, pihak Satreskrim Polres Bener Meriah sudah memangil 12 orang untuk dimintai keterangan (Lidik).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dugaan peredaran ijazah palsu tersebut berawal dari ungkapan Aktivis Gayo Badri Lingge.

Ketika itu, belasan aparatur Kampung di Aceh Tengah diduga menggunakan ijajah paket,B,dan C untuk syarat administrasi menjadi aparatur Kampung.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...