Innalilahi wainnailaihi rojiun, Dimas Muhammad Andrean balita yang berusia 2 tahun ditemukan meninggal tenggelam dalam kolam di depan Cafe Pondok Indah, Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (19/1/2021). Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Jufrizal SH menyebutkan, Dimas Muhammad Andrean pertama sekali ditemukan di dalam kolam oleh Kamarudin karyawan cafe Pondok Indah tersebut.

Polisi Tangkap Warga Mesidah Sedang Transaksi Narkotika

ISTIMEWAAZ, diduga melakukan transaksi narkoba
A A A

BENER MERIAH - Polres Bener Meriah melalui Satuan Resnarkoba menangkap AZ (34) warga Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah, Selasa (12/1/2021).

AZ ditangkap diduga sedang melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Simpang Teritit, kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Polres setempat Iptu Jufrizal SH menyampaikan, AZ ditangkap dini hari pukul 03.00 WIB dan dari tangan tersangka polisi menemukan barang bukti diduga sabu sabanyak 18,96 gram.

"Barang bukti yang disita berupa 2 (dua) paket besar yang diduga narkotika jenis sabu yang dimasukan kedalam plastik transparan, dengan berat bruto 10 gram, 1 (satu) buah kotak rokok merk gudang garam warna hitam dan 1 ( satu ) unit hp merk Xiomi warna silver,"kata Jufrizal.

AZ ditangkap setelah Unit Opsnal Sat Narkoba setelah mendapat informasi akan ada transaksi jual beli narkoba, lantas tim Opsnal Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bener Meriah langsung meresponnya dan melakukan pemantauan diseputar lokasi TKP (tempat kejadian perkara).

Kemudian pada saat tersebut petugas melihat 1 (satu ) unit mobil jenis toyota calya warna hitam yang mencurigakan.

"Sehingga petugas langsung melakukan penghadangan dan petugas melihat 2 (dua) orang laki-laki berada di dalam mobil kemudian petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap 1 (satu) orang laki laki tersebut,"beber Jufrizal.

Pada saat petugas sedang melakukan penggeledahan, 1 (satu) orang tersangka DK (DPO) berhasil melarikan diri

Kemudian terhadap tersangka yang berhasil diamankan mengaku bernama AZ yang pada saat itu memang sedang berada di dalam mobil tersebut.

Dari hasil penggeledahan petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 2 (dua) paket besar yang diduga narkotika jenis sabu yang dimasukan kedalam plastik transparan, dengan berat bruto 18.96 gram

Atas barang bukti tersebut pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut ialah miliknya.

Tersangka AZ dan barang bukti dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Bener Meriah untuk proses lidik/sidik lebih lanjut.

"Pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut ialah miliknya dan saat ini yang diduga pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor sat resnarkoba Polres Bener Meriah untuk proses penyelidikan lebih lanjut dan jika terbukti bersalah pelaku di jerat dengan pasal 112 ayat 2 jo psl 114 ayat 2 uu no 35 tahun 2009 tentang narkotika," tutup Iptu Jufrizal.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...