Polisi Tahan Dua Tersangka Pengeroyok Wartawan di Aceh Barat

VINDA EKA SAPUTRAKabag Humas Polres Aceh Barat, AKP Usman A. Yani
A A A

ACEH BARAT - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat kembali mengamankan dua orang tersangka terkait kasus pengeroyokan terhadap salah seorang wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antaranews, Teuku Dedi Iskandar yang terjadi pada, Senin, (20/1/2020) lalu.

Sebelumnya diketahui bahwa, Teuku Dedi Iskandar yang merupakan wartawan Antara dikeroyok oleh beberapa orang di salah satu warung kopi yang berada di Meulaboh.

Awalnya, pihak Polres Aceh Barat sudah menetapkan dan mengamankan dua orang tersangka terlebih dahulu terkait kasus ini, dan saat ini polisi kembali mengamankan dua orang tersangka baru.

Kabag Humas Polres Aceh Barat, AKP Usman A Yani, saat dikonfirmasi oleh wartawan pada Senin, (24/02/2020) membenarkan tentang penetapan dan penambahan tersangka terkait kasus pengeroyokan wartawan Antara tersebut.

"Ini kasus LP 09, yaitu penganiayaan terhadap T Dedi Iskandar, Setelah dikembangkan dan dengan bukti yang cukup, kemaren malam ada penambahan dua orang tahanan, yang pertama yaitu Akrim Bin Nurdin, dan T Erizal Bin Basri,"katanya.

Sedangkan untuk pasal yang di berikan kepada para tersangka ini yaitu Pasal 170 Ayat (1) KUHPidana tentang penganiayaan secara bersama-sama dan untuk ancaman penahanannya sendiri yaitu di atas lima tahun,jelas Usman A Yani.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...