Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Polisi Serahkan Tersangka Pembunuh Darwinto ke JPU

IstimewaTsk pembunuhan
A A A

BENER MERIAH – Pihak penyidik Satreskrim Polres Bener Meriah menyerahkan IS IS (33) tersangka kasus pembunuh Darwinto Sihotang (35) ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Bener Meriah beserta sejumlah alat bukti.

Tersangka IS diserahkan ke JPU setelah berkasnya dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak kejaksaan. IS diserahkan dalam keadaan sehat pada Kamis, 1 April 2021 pukul 15.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Bener Meriah, Iptu Jufrizal, SH, menyampaikan, IS diserahkan ke pihak JPU beserta barang bukti satu linggis besi dengan panjang sekitar 66 Cm, satu lembar seng dengan panjang sekitar 148 cm dan lebar kira-kira 30 Cm.

Barang bukti lain yang ikut diserahkan bersama tersangka adalah satu lembar seng yang sudah dalam keadaan rusak, satu lembar pintu kayu yang sudah rusak dengan panjang sekitar 180 Cm dan Lebar sekitar 67 Cm.

Polisi juga menyerahkan alat bukti beruap satu balok ukuran 2 x 4 dengan panjang 96 centimeter, empat karung plastik, satu plastik pasir bangunan, satu baskom berwarna merah dengan motif bunga-bunga.

Barang bukti lainnya adalah satu lembar selimut berwarna merah muda dengan motif bunga-bunga, satu lembar selimut berwarna hijau dengan motif bunga-bunga, satu buah pengikat mata cincin, satu lembar celana tactical hitam dengan merk blackhawk dalam keadaan terpotong, satu lembar celana pendek berwarna putih dengan les hitam dalam keadaan terpotong, satu lembar celana dalam berwarna ungu dalam keadaan terpotong, satu lembar baju kaos berwarna biru dongker dengan les merah dan putih dalam keadaan terpotong.

"Kemudian ada juga satu unit sepeda motor merk honda dengan Nomor Polisi BL 4137 GP warna hitam, dan satu lembar STNK (Surat Tanda Kendaraan Bermotor) sepeda motor merk Honda dengan Nomor Polisi BL 4137 GP," kata Jufrizal.

Seperti diketahui, IS membunuh Darwinto Sihotang warga asal Sumatera Utara pada April 2020 lalu di Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Bener Meriah.

IS menghabisi nyawa Darwinto dan memasukkan jasad korban ke dalam septic tank. Motif pembunuhan ini dilatarbelakangi oleh keinginan tersangka untuk menguasai harta korban.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...