Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Polisi Segel Ratusan Karung Limbah Tambang

MUHAMMAD ILHAMPolisi menyegel ratusan karung limbah tambang
A A A

ACEH SELATAN - Personel Polda Aceh akhirnya memberikan police line pada ratusan karung berisi limbah hasil tambang yang diduga illegal di pelabuhan Tapaktuan, Kamis (25/2/2021).

Personel kepolisian daerah Aceh tersebut tiba di lokasi pengemasan limbah hasil tambang sekitar pukul 17:00 WIB dan langsung memasang police line (garis polisi).

Penumpukan hasil tambang yang terletak di pelabuhan bongkar muat semen itu tidak ada aktivitas apapun, beberapa warga yang awalnya berada di lokasi langsung meninggalkan lokasi tersebut.

Salah seorang petugas yang coba di wawancarai wartawan mengatakan belum dapat memberikan keterangan, sebab saat ini petugas masih melakukan penyelidikan.

“Maaf, saya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, kami juga sedang proses pemeriksaan dan untuk informasi akan di informasikan oleh bagian humas kami,”katanya.

Berita yang tersebar di beberapa media Sebelumnya, YARA Perwakilan Aceh Selatan telah meminta Polda Aceh menindaklanjuti aktivitas penumpukan dan pengemasan limbah tambang di pelabuhan Tapaktuan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...