Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Terdampak Covid-19

Polisi Salurkan Sembako ke Pimpinan Balai Pengajian

ISTIMEWAKapolsek Peureulak Barat, Iptu Eko Hadianto,SH, menyerahkan bantuan sembako ke salah satu pimpinan Balai Pengajian (BP) di Desa Paya Biek, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Selasa (5/5/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Belasan pimpinan dayah dan Balai Pengajian (BP) dalam Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, memperoleh bantuan sembako dari jajaran Kepolisian Sektor (polsek) setempat. Bantuan tersebut sengaja diantar dan diserahkan langsung untuk ustaz-ustaz yang terdampak pandemi wabah virus COVID-19 di daerah itu.

"Alhamdulillah, kita hari ini mengantarkan langsung bantuan sembako di titik 11 Balai Pengajian (BP) di Peureulak Barat. Muda-mudahan bisa meringankan beban pimpinan BP disini," ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Eko Hadianto SH, usai menyerahkan bantuan sembako ke Pimpinan BP Ibtidaul Mubtadin di Desa Paya Biek, Selasa (5/5/2020).

Kapolsek menilai, perhatian tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat didaerah pedalaman, karena selama santri diliburkan aktifitas dayah dan BP dinon-aktifkan dari berbagai kegiatan. Hal itu tentu langkah yang tepat dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di Aceh.

"Oleh karenanya, kita hari ini mengantar beras, telur, minyak dan mi instan," ujar Eko Hadianto.

Disisi lain, Kapolsek Peureulak juga menghimbau masyarakat dalam wilayah hukumnya untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, menjaga kebersihan dan lingkungan, mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menghindari kerumunan seperti pasar dan lainnya. "Jikapun harus keluar rumah, maka tetap mengenakan masker," sebut Eko Hadianto.

Pimpinan BP Ibtidaul Mubtadi Paya Biek, Tgk Yusri M Daud, dalam kesempatan itu mengapresiasi dan bersyukur atas bantuan yang diserahkan intansi kepolisian terhadap dirinya dan sejumlah pimpinan dayah/balai pengajian lainnya.

"Selama virus Corona ini kian mewabah, kami tentu harus mendukung langkah pemerintah dalam memerangi COVID-19 ini, seperti meniadakan aktifitas pengajian baik siang atau malam hari," sebutnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...