Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Desember 2022 episode ke 32 Tahun ke 3 dengan tema: Rp13 Miliar Dana Titipan di BRA Siapa Nikmati? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Polisi Ringkus Tiga Pencuri Mobil L300 di Bener Meriah

IstMobil yang dicuri dari berhasil dimanakan Polres Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM - Satuan Reskrim (Satreskrim ) Polres Bener Meriah berhasil meringkus tiga terduga pelaku pencurian mobil L300 milik Al Azhar Fauzi yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bener Meriah.

Ketiga terduga tersebut masing-masing, PT (41) warga Desa Alue Dua, Kecamatan Langsa, Kota Langsa, SG (41) dan JL 925) keduanya merupakan warga Desa Sampaimah, Kecamatan Manyak Panyed, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto kepada dalam keterangan tertulisnya, Selasa 25 Oktober 2022 mengatakan, ketiga ditangkap pada Senin 24 Oktober 2022 yang diduga kuat telah mencuri mobil L300.

AKBP Indra Novianto mengatakan, dalam penangkapan para terduga sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dengan petugas kepolisian.

Para pelaku itu menarik mobil hasil curiannya dengan mobil Avanza melaju dengan kecepatan tinggi, setibanya di Kampung Buntul mobil L300 yang dicuri tersebut tertinggal di tanjakan bersama seorang sopir pengendali dan berhasil ditangkap saat berupaya melarikan diri ke kebun kopi warga.

“Mobil L300 hasil curian itu terlepas dari mobil penderek dan tertinggal, sehingga pelaku yang mengendalikan ditangkap, kendati dia sempat melarikan diri,”ujar Indra.

Sedangkan kedua pelaku yang menggunakan Avanza berhasil melarikan diri dengan kecepatan tinggi. Namun, tidak lama kemudian, tim Opsnal mendapat informasi bahwa kedua pelaku yang menggunakan Avanza mengalami Kecelakaan di Aceh Utara.

Kemudian setelah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Aceh Utara, kedua pelaku pun berhasil diamankan dan dijemput untuk dibawa ke Polres Bener Meriah untuk dilakukan proses hukum.

Sebagaimana diketahui, telah terjadi tindak pidana pencurian dan pemberatan di Kampung Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, pada Senin, 24 Oktober 2022.

Pelaku yang berjumlah tiga orang mencoba mencuri paksa mobil jenis L300 milik seorang ASN di Bener Meriah. Peristiwa tersebut diketahui korban saat hendak salat subuh, dan mendapati mobil yang semula diparkir di teras sudah raib. Sadar telah terjadi pencurian, korban melaporkannya ke Polres Bener Meriah.

Saat ini Satreskrim Polres Bener Meriah sedang melakukan pengembangan atas kasus tersebut, diduga kuat bahwa ketiga pelaku tersebut merupakan komplotan yang  selama ini melakukan aksi kejahatannya di wilayah Kabupaten Bener Meriah.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...