Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Polisi Razia Knalpot Brong

detik.comSejumlah knalpot bising milik pemotor di Aceh dipotong petugas.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Polantas di Lhokseumawe, menjaring puluhan pemotor yang menggunakan knalpot brong. Pemilik kendaraan yang terjaring diminta memusnahkan knalpot bikin bising tersebut.

Pemusnahan knalpot tidak sesuai standar itu digelar di halaman belakang Mapolres Lhokseumawe, Senin (7/2/2022). Pemotongan knalpot dilakukan personel Satlantas bersama pemilik kendaraan.

"Knalpot ini kita lakukan pemusnahan, pemiliknya sendiri yang memotong knalpot tersebut," kata Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Vifa Febriana Sari kepada wartawan.

Vifa mengatakan penertiban motor yang menggunakan knalpot brong dilakukan pada Sabtu (5/2) malam. Ada 34 motor terjaring razia yang digelar atas perintah Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani itu.

"Dampak dari penggunaan knalpot tidak sesuai standar dapat menimbulkan kebisingan dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Selain itu, emisi gas buangnya dapat mengganggu lingkungan hidup," ujar Vifa.

Menurut Vifa, Polantas bakal terus menggelar razia untuk meminimalisasi penggunaan knalpot brong. Bila kedapatan, knalpot tersebut bakal dimusnahkan.

"Penertiban knalpot brong akan dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan sehingga tidak ada lagi pengguna knalpot brong di wilayah hukum Polres Lhokseumawe," lanjutnya.[]

Sumber:detik.com
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...