Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

Polisi Kawal Pendistribusian Vaksin ke Pukesmas di Aceh Utara

BULKHAINIPolisi Kawal Pendistribusian Vaksin ke Pukesmas di Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA - Kepolisian Resor Aceh Utara mengawal pendistribusian vaksin Covid-19 ke rumah sakit serta ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) untuk dapat dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) secara serentak.

Vaksinasi secara serentak di adakan di RSU Cut Meutia Aceh Utara dan 34 puskesmas dalam 27 kecamatan di Aceh Utara pada Rabu (10/2/2021) besok. Karena itu, dipastikan semua vaksin dapat terdistribusikan semua.

Dalam Pendistribusian vaksin dilakukan menggunakan delapan armada unit ambulans dari Dinas Kesehatan dan juga dari puskesmas. Melibatkan dua petugas tiap ambulans dengan dikawal Polres Aceh Utara dan Lhokseumawe.

BACA JUGA:PWI Aceh: Bersama Pers Kita Bisa

Sebelumnya, Tim Dinas Kesehatan Aceh pada Senin (1/2/2021) lalu, mendistribusikan sebanyak 5.645 Vaksin Sinovac ke Dinas Kesehatan Aceh Utara untuk tahap pertama.

Vaksin tersebut diterima secara simbolis Sekda Aceh Utara, Dr A Murtala MSi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM, di halaman Kantor Dinas Kesehatan Aceh Utara di kawasan Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon.

Selain vaksin, tim Dinas Kesehatan Aceh juga mendistribusikan (Anti Diphtheriae Difteri) sejumlah vaksin yakni 5.645, kemudian safety box 113 box, alkohol swab 5.645, serta alat pelindung diri (APD) empat item sebanyak 100 piece.

“Jadi vaksinasi untuk Aceh Utara akan kita lakukan secara serentak besok (Rabu) di puskesmas dan juga di RS,” ujar ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, SKM, Selasa (9/2/2021).

Dikatakan Amir, hari ini, semua vaksin sesuai yang diterima dari Dinkes Aceh akan kita distribusikan semua ke puskesmas dan RS.

"Untuk RSU Cut Meutia Aceh Utara dan RSU Pupuk Iskandar Muda (PIM) akan diberikan vaksin sesuai dengan jumlah tenaga kesehatan yang di dua RS itu,"ujar Amir.

Amir juga menyebutkan, untuk puskesmas akan diberikan 85 persen dari jumlah total Nakes.

“Jadi untuk Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan divaksin di RSU Cut Meutia Aceh Utara yang kita jadwalkan pada Rabu besok,” pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...