Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

Semarakkan HUT RI ke -75

Polisi Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

BULKHAINIPolisi menghimbau masyarakat agar memasang Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-75
A A A

ACEH UTARA - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 75, personel kepolisian Resor Aceh Utara mengimbau warga untuk memasang bendera merah putih di rumah masing-masing.

Imbauan tersebut disampaikan oleh satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Aceh Utara di bawah komando AKP Teguh Yano Budi.

Dalam imbauan itu, para personel berkeliling mengunakan pengeras suara melalui mobil penyuluh polres Aceh Utara. Senin (3/8/2020).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Binmas AKP Teguh Yano Budi Kepada wartawan menyatakan, imbau itu dilakukan untuk mengajak warga untuk selalu mengingat jasa para pahlawan.

"Dengan imbau menaikkan bendera merah putih didepan rumah masing-masing, warga lebih mengingat atas jasa para pahlawan dalam memerdekakan negeri yang kita cintai ini,"kata AKP Teguh.

Selain itu, kata AKP Teguh, menaikkan bendera kemerdekaan RI juga untuk menumbuhkan rasa Persatuan sehingga dapat melawati dan saling membantu untuk menghadapi masa Sulit Pandemi Covid-19.

"Kita minta kepada masyarakat agar bendera merah putih dipasang selama sebulan penuh sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus,"ujar AKP Teguh.

AKP Teguh juga mengajak masyarakat untuk memasang umbul- umbul dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke -75 di tahun 2020.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...