Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Polisi Didesak Proses Sekelompok Pemuda Nagan Raya

VINDA EKA SAPUTRAForum Masyarakat Aceh Barat (FORMAT) menggelar konferensi pers, Senin (13/4/2020)
A A A

ACEH BARAT - Forum Masyarakat Aceh Barat (FORMAT) mendesak pihak berwajib agar memproses permasalahan pencemaran nama baik masyarakat Aceh Barat oleh sekelompok pemuda Nagan Raya sesuai dengan hukum yang ada.

Kabid Hukum dan Advokasi, Hamdani Mustika mengatakan, jangan sampai nantinya permasalahan ini dijadikan sebagai ajang politik dan harus ada penyelesaian atau titik temu terhadap permasalahan ini.

"Yang bersalah harus dihukum sesuai hukum yang berlaku, sebagai manusia kita sudah memafkan tetapi dalam hukum pidana, permintaan maaf tidak manjadi salah satu dasar yang dapat menghapuskan kesalahan mereka,"jelasnya dalam konferensi pers dengan awak media, Senin (13/4/2020).

Jika pihak kepolisian tidak serius dalam menyelesaikan permasalahan ini, maka Format akan menumpuh jalur lain dan akan melaporkan permasalahan ini ke Polda dan bahkan ke Ombusman terkait tidak terlaksananya pelayanan publik dengan baik, tambahnya.

"Tetapi apa pun nanti keputusan hukum yang terjadi kami akan menerimanya dengan lapang dada, dan kami ingin permasalahan ini menjadi acuan bagi kedua kabupaten untuk menyelaikan permasalahankedepannya,"tegasnya. Ia pun berharap dalam menyelasaikan permasalahan ini hukum menjadi panglima.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...