Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Polisi dan Kadisdikbud Aceh Utara Teken MoU, Ada Apa?

ISTIMEWAPenandatanganan MoU
A A A

ACEH UTARA - Kasat Lantas Polres Aceh Utara Iptu Adek Taufik SIK dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Utara Saifullah MPd melakukan penandatanganan kerja sama Pengembangan Pendidikan Lalu Lintas kedalam Mata Pelajaran Bagi Guru SD, SMP Dan PKLK.

Penandatangan MoU itu dilakukan pada Selasa (23/3/2021) di Kantor dinas pendidikan dan kebudayaan, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik menyampaikan sebagaimana tertuang dalam perjanjian kedepannya para pihak akan melaksanakan pendidikan berlalu lintas dan keselamatan cara aman kesekolah bagi peserta didik.

"Pendidikan berlalu lintas dilakukan
dalam bentuk arahan pada saat upacara atau apel pagi, ceramah, tatapmuka atau bentuk lain," ujar Iptu Adek.

Kasat menjelaskan, penandatanganan MoU dengan Dinas Pendidikan Aceh Utara dirangkai dengan penyerahan Buku Pendidikan Lalulintas kepada Kepala Dinas Pendidikan yang disaksikan sejumlah kepala sekolah SD dan SMP di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...