Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Polisi Ciduk Dua Tersangka Pemasok Petasan

Kasat Reskrim Polres Bener Meriah Iptu Bustani
A A A

BENER MERIAH – Polisi menciduk S (26) dan R (23), tersangka pemasok petasan di Lampahan, Bener Meriah, Sabtu, 24 April 2021. Kedua tersangka merupakan warga Kampung Suka Damai Satu, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

“Dari hasil lidik anggota kita, ternyata benar S dan R memiliki mercon (petasan) berbagai jenis. Untuk itu keduanya diamankan pada tanggal 24 April 2021 yang lalu beserta barang bukti mercon dan satu unit mobil," kata Kasatreskrim Polres Bener Meriah, Iptu Bustani kepada awak media, Senin, 26 April 2021.

Sebelum penangkapan, polisi sebelumnya mengembangkan penyelidikan terkait informasi pengangkutan petasan atau bahan peledak di perbatasan Bireuen dengan Bener Meriah. Dari pengembangan yang dilakukan tim, pemasokan petasan tersebut mengarah kepada dua tersangka S dan R. Mereka mendatangkan petasan tersebut dari Sumatera Utara dan diduga akan dijual di Bener Meriah.

“Tindak lanjut kita proses sampai dengan sidang, terkait pasal yang disangkakan kita koordinasi dengan hakim. Namun kita berharap ini dikenakan undang-undang bunga api sebagai efek jera bagi pelaku," tegas Iptu Bustani.

Pihaknya berharap tidak ada lagi petasan yang beredar di wilayah hukum Polres Bener Meriah. Sebab hal itu sangat mengganggu dan fatal bagi keselamatan orang lain.

"Bagi oknum penjual tersebut, kalau itu meledak bisa mengakibatkan meninggal dunia," kata Bustani.

Polisi menurut Iptu Bustani tidak akan menolerir pelanggar undang-undang di wilayah hukum Bener Meriah. "Untuk itu yang menjual atau mendagangkan marcon dalam ukuran yang tidak diizinkan, akan kita tindak," pungkas Iptu Bustani.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...