Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Polisi Buru Aktor Utama Perampokan Berpistol di Toko Pakaian

Ilustrasi Ilustrasi Perampokan
A A A

BANDA ACEH - Empat pelaku perampokan toko pakaian dengan menggunakan pistol di Aceh Timur, Aceh, ditangkap polisi. Pelaku utama perampokan tersebut masih diburu.

Empat tersangka ditangkap adalah BY (33), MH (26), RS (28), serta ZF (36). Para tersangka diciduk di tempat terpisah punya peran berbeda dalam kasus perampokan tersebut.

"Tiga tersangka ditangkap Selasa, 2 November, dan tersangka ZF kita tangkap Minggu, 7 November kemarin, di sebuah rumah kosong di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak," kata Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Mahmun menjelaskan, BY dan ZF merupakan tersangka yang masuk ke toko sambil membawa pistol. Keduanya merampok bersama AZ yang masih diburu polisi.

Sedangkan tersangka MH berperan membantu pelarian para pelaku dan tersangka RS bertugas mengamati lokasi kejadian. Dalam penangkapan keempat tersangka, polisi menyita sepucuk pistol serta uang Rp47 juta.

Barang bukti uang disita dari tersangka BY sebanyak Rp30 juta, uang Rp8 juta dikembalikan istri RS serta uang Rp6,4 juta ditemukan tercecer oleh warga. Menurut Mahmun, kerugian korban dalam kasus itu sebesar Rp140 juta.

"Saat ini kami masih memburu satu pelaku lagi yang merupakan pelaku utama berinisial AZ termasuk mencari dua pucuk senjata api. Seperti yang beredar di media sosial, berdasarkan rekaman CCTV ketiga pelaku yang masuk ke toko korban memegang senjata api laras pendek, untuk sementara baru satu pucuk yang kami amankan," jelas Mahmun.

Sebelumnya, toko pakaian di Aceh Timur diduga dirampok tiga pria berpistol. Dalam rekaman CCTV yang beredar, aksi perampokan itu terjadi dalam hitungan detik. Ketiga pelaku masuk ke toko sambil menodongkan senjata jenis pistol.

Salah satu pelaku diduga sempat melakukan penembakan di dalam toko. Satu pelaku naik ke meja kasir dan diduga mengambil uang. Sementara satu pelaku lainnya berjaga-jaga di belakang.

Perempuan penjaga toko perlahan-lahan berjalan mendekat ke kasir. Setelah merampok, ketiga pelaku melarikan diri. Beberapa orang di dalam toko kemudian keluar meminta pertolongan.

Dua di antara pelaku mengenakan helm serta penutup kepala, sedangkan pelaku yang diduga menembak hanya memakai penutup kepala. Aksi perampokan itu disebut terjadi di Arul Pinang Kecamatan Peunarun, Aceh Timur.

"Memang benar telah terjadi tindak pidana perampokan yang terjadi di salah satu toko pakaian milik Z Mitra BRI Link Amanda Jaya tadi malam sekitar pukul 21.43 WIB. Total kerugian akibat perampokan sekitar Rp140 juta," tutur Winardy saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (1/11).[]

Sumber:detik.com
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...