Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Poktan di Aceh Timur Terima Puluhan Unit Alsintan

MUHAMMAD FAISAL Staf Ahli (Dapil) Anggota DPR-RI Mulim SHi, MM, Muhammad Rizal (dua kanan) menyerahkan Alsintan berupa traktor secara simbolis ke perwakilan Kelompok Tani di Gedung Pertanian Peureulak Barat, Aceh Timur, Senin (28/9/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Sejumlah Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Aceh Timur, menerima 70 unit Alat Mesin Pertanian (alsintan) pra panen dan pasca panen yang bersumber dari APBN Tahun 2020.

Bantuan Aspirasi Anggota DPR-RI F-Partai Demokrat, Muslim SHi MM, tersebut diserahkan langsung ke petani dan perwakilan poktan secara simbolis.

"Bantuan alsintan ini kita harapkan dapat dimanfaatkan untuk mendukung produktivitas sektor pertanian di Aceh Timur, baik padi dan jagung serta komoditi lainnya," kata Anggota Komisi IV DPR-RI, Muslim SHi MM, melalui Staf Ahli (Dapil), Muhammad Rizal SE, dalam sambutan Penyerahan Alsintan ke Kelompok Tani di Gedung Pertanian Peureulak Barat, Aceh Timur, Senin (28/9/2020).

Dikatakannya, bantuan alsintan yang diserahkan meliputi bantuan pra panen rinciannya, traktor roda empat (4WD) sebanyak empat unit, hand traktor sebanyak 10 unit, cultivator atau penggempur tanah kering sebanyak lima unit, pompa air sebanyak 11 unit dan hand sprayer sebanyak 15 unit.

"Untuk bantuan pasca panen yang diserahkan yakni harvester besar atau combin sebanyak dua unit, harvester sedang sebanyak satu unit, power thresher atau mesin perontok padi sebanyak tujuh unit, power threser multiguna sebanyak tujuh unit dan corn sheller atau alat perontok jagung sebanyak delapan unit," sebut Muhammad Rizal didampingi anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Demokrat, Rasyidin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...