Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

Pohon Besar Tumbang ke Badan Jalan di Tapaktuan

ISTIMEWAAkibat Pohon tumbang di jalan nasional Tapaktuan - Banda Aceh
A A A

ACEH SELATAN - Akibat pohon tumbang di jalan nasional Tapaktuan - Banda Aceh tepatnya di perbatasan Gampong Gunung Kerambil dan Samadua, Sabtu(23/1/2021) sempat membuat akses pengguna jalan raya terhenti.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan Cut Syazalisma SSTP membenarkan kejadian tersebut.

Namun setelah mendapatkan laporan dari masyarakat BPBD langsung mengarahkan personil siaga pos damkar - PB 01 Tapaktuan ke lokasi dibantu Personil Koramil Samadua, polisi, Dishub dan Pihak PPK 2.6 yang juga menurunkan Alat berat Jenis "Loader excavator" untuk melakukan pembersihan.

"Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini, namun satu tempat usaha (warung) milik Roslidar warga Gunung kerambil Rusak Tertimpa pohon tersebut," kata Cut Syazalisma.

"Tadi Akses lalu lintas sempat tertutup hingga satu jam, tapi sekarang sudah bisa kembali dilewati,"katanya.

Atas kejadian tersebut,Kalak menghimbau bagi masyarakat yang mengetahui adanya pohon yang sudah condong ke jalan atau rumah masyarakat agar dapat menginformasikan ke pihak terkait guna menghindari adanya korban jiwa terhadap pengguna jalan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...