Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Plt Sekda Bener Meriah Minta Permasalahan Pupuk Bersubsidi Bisa Diminimalisir

IstPlt Sekda Bener Meriah pimpin rapat analisis pupuk bersubsidi
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pelaksana tugas (Plt ) Sekretaris daerah Kabupaten Bener Meriah, Armansyah mewakili Penjabat (Pj ) Bupati Bener Meriah memimpin rapat analisis kondisi pupuk bersubsidi di daerah Kabupaten penghasil kopi arabika gayo itu dengan Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) di oproom Setdakab setempat. Selasa, 2 Agustus 2022.

Plt Sekda Bener Meriah dalam rapat itu menyampaikan, sesuai dengan harapan Bupati agar permasalahan terkait pupuk bersubsidi dapat diminimalisir dan dicegah agar tidak terjadi, sehingga masyarakat Bener Meriah selaku petani dapat memperoleh pupuk bersubsidi sesuai dengan yang diharapkan.

Armansyah juga berharap, tim yang nantinya turun kelapangan dalam melakukan monitoring agar mengumpulkan data-data yang akurat, baik dari petani, distributor maupun pengecer, sehingga permasalahan terkait pupuk bersubsidi ini bisa ditangani dengan cepat.

“Tim yang nantinya turun kelapangan jumlahnya tidak harus besar, akan tetapi kerjannya tepat sasaran,”kata Armansyah.

Plt Sekda itu mengharapkan,  rapat analisis kondisi pupuk bersubsidi yang berlangsung saat itu dapat melahirkan masukan - masukan terbaik yang nantinya bisa mensejahterakan masyarakat Bener Meriah yang mayoritasnya sebagai petani.

Arman menambahkan, sasaran pupuk bersubsidi yang tercantum dalam sistem Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (ERDKK), yang menjadi masalah, petani yang tidak tercantum dalam sistem ERDKK juga menuntut mendapatkan pupuk subsidi. Sementara, pupuk subsidi hanya diberikan kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani.

“Untuk itulah tim yang nantinya turun kelapangan harus mendapatkan data-data yang akurat terkait permasalah pupuk bersubsidi ini. Kita juga mengharapkan keterlibatan pihak dari kepolisian dalam pengawasan,”tutupnya

Komentar

Loading...