Sebanyak 20 orang warga di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan Tim Satgas Gugus Penanggulangan COVID-19 kabupaten setempat. "Dari lebih kurang 100 orang yang dilakukan rapid tes, saat ini yang positif rapid test di Nagan Raya sebanyak 20 orang," kata Koordinator Dokter Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Dr Edi Hidayat SPPD.

Tabrak Tiga Anak, Satu Meninggal

Plt Kadis Tenaga Kerja Bener Meriah Ditahan

ANTARAMobil dinas jenis double cabin Izusu D Max BL 8023 Y yang dikemudikan oleh Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Bener Meriah yakni HH diamankan polisi
A A A

BENER MERIAH- Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Lantas AKP Syabirin SH MSI mengatakan tiga anak tengah bersepeda ditabrak oleh kendaraan dinas jenis double cabin Izusu D Max BL 8023 Y yang dikemudikan oleh Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Bener Meriah yakni HH.

Peristiwa kecelakaan tersebut kata Syabirin terjadi pada Sabtu (11/7) jelang magirb sekira pukul 18.30 WIB di kawasan Komplek Perumahan Anisa Mantion Kebun Baru, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

"HH sudah diproses dan Senin (13/7) kemarin sudah resmi ditahan di sel tahanan Polres Bener Meriah," kata AKP Syabirin, Rabu.

Syabirin menjelaskan kronologi kecelakaan bermula saat HH mengemudikan mobil dinasnya melaju dari arah belakang kawasan Komplek Perumahan Kebun Baru hendak menuju arah Simpang Balik, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, pada Sabtu sore jelang magrib.

Saat itu tiga anak yakni KA (4,7), KM (8), dan ZA (5), sedang bersepeda di jalanan komplek perumahan tersebut. Saat itulah ketika mobil dinas HH berbelok ke arah kiri menuju lorong komplek perumahan langsung terjadi kecelakaan.

"HH melaju dengan kecepatan 05-10 kilometer per jam. Saat itu korban KA sempat dilarikan ke RSUD Muyang Kute Bener Meriah lalu harus dirujuk ke RSUD Datu Beru Takengon. Namun saat perjalanan menuju Takengon korban KA meninggal dunia," tutur AKP Syabirin.

Korban meninggal KA kata Syabirin adalah seorang anak gadis kecil warga setempat.

Sementara dua anak lainnya yakni KM dan ZA yang turut tertabrak dalam kecelakaan maut tersebut saat ini sudah dalam kondisi membaik.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...