Plt Gubernur Aceh Minta Walikota Tutup Tempat Hiburan

HT ANWAR IBRAHIMPlt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT
A A A

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah meminta kepada Walikota Banda Aceh untuk menutup semua fasilitas umum.

Salah satu yang diminta Plt Gubernur adalah Khusus pelabuhan Ule Lheu, agar Pemko Banda Aceh menyiapkan prosedur penanganan evakuasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID 19 dari Sabang dan Pulau Aceh.

"Hal itu perlu segera dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya pengaruh Covid 19,"

Hal itu salah satu point perintah Plt Gubernur Nova kepada Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, melalui surat nomor 440/5242, tertanggal, Minggu (22/3/2020), selain perihal menutup sementara tempat keramaian.

Pencegahan harus dilakukan melalui pembatasan ruang gerak di fasilitas umum agar wabah ini tidak menjadi pandemi di Aceh.

Sebagaimana dimaklumi bersama bahwa Corona Virus Disease (COVID 19) telah mewabah ke Indonesia. Sehingga perlu mendapatkan penangganan serius agar virus tersebut tidak meresahkan di kalangan masyarakat Aceh.

Untuk mengantisipasi meluasnya pengaruh Covid 19 tersebut, maka Pemko Banda Aceh harus melakukan pembatasan ruang gerak difasilitas umum agar wabah ini tidak menjadi pandemi di Aceh.

"Jadi inti dari isi surat tersebut perlu menutup sementara tempat keramaian."

Berkenaan hal tersebut, Plt Gubernur juga meminta Pemko Banda Aceh untuk sementara waktu menutup tempat-tempat keramaian seperti pantai Ule Lheu, Kafe, Warung Kopi, Karoke, Wahana Permaianan dan tempat hiburan permainan lainnya di kota Banda Aceh.

Surat untuk Walikota Banda Aceh itu, tembusannya ditunjukan ke Menteri Dalam Negeri, Kapolri, Ketua Dewan Rakyat Aceh (DPRA), Kapolda Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Kepala Dinas Sosial Aceh.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...