Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Plt Bupati Bener Meriah Terjun Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Kala Tenang

IstimewaPlt Bupati Dailami di lokasi kebakaran rumah
A A A

BENER MERIAH – Plt Bupati Bener Meriah, Dailami langsung terjun ke lokasi kebakaran yang menghanguskan Sembilan unit rumah warga Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, Selasa, 3 Agustus 2021

Plt Bupati Dailami tiba di lokasi kebakaran sekira pukul 21.30 WIB, langsung ikut membantu petugas dan  warga memadamkan api tersebut.

Usai sijago merah itu dapat dipadamkan sekira pukul 22.30 WIB, Plt Bupati Dailami mengumpulkan korban kebakaran rumah di Meunasah Kampung setempat, guna untuk mendata penyaluran bantuan masa panik yang akan diberikan BPBD Bener Meriah dan Dinas Sosial.

Kepada Pihak BPBD, Dailami meminta segera menyalurkan bantuan masa panik yang berkoordinasi dengan Camat, serta Reje Kampung setempat.

Dailami juga meminta kepada para korban untuk bersabar  dan diberi ketegaran dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi.

“Kami harap kepada saudara-saudara kami untuk tegar dan bersabar dalam menghadapi ujian ini, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya agar kita senantiasa dalam lindungan-Nya," Ujar Plt Bupati Bener Meriah itu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak enam unit rumah warga Kala Tenang hangus terbakar dan tiga unit menjadi imbas,

Adapun rumah warga yang terbakar dan menjadi imbas tersebut diantaranya,  rumah milik M Saleh (65) Hamjah (55), Gunawan (30). Ahdiah (55), Yanti, Fatimah (63), Sukurdi (30) Roslina (55), dan rumah Rasusin.

“Untuk memadamkan api tersebut sebanyak lima unit mobil pemadam kita terjunkan, yakni dari Damkar Pos utama, Posdam 01, Posdam 05, serta satu unit truk tangki,“ kata Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi

Ia menyebutkan, kendala yang dihadapi pihaknya saat memadamkan api tersebut anggin bertiup sangat kencang, sumber air didaerah tersebut susah, jalan sempit akibatnya akses armada damkar terhambat. Ungkapnya

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...