Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Plt Bupati Bener Meriah Sambut Kedatangan Dua Atlet PON

SamsuddinPlt Bupati Bener Meriah,Ketua dan pengurus KONI Bener Meriah , Kadis Pariwisata bersama Atlit PON Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Prestasi yang didulang atlet anggar Kabupaten Bener Meriah Erwantona, yang mewakili Aceh dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua 2021, menjadi suatu kebangaan rakyat Aceh pada umumnya, dan Bener Meriah khususnya.

Betapa tidak, atlit handalan anggar Bener Meriah itu sukses menyabet  medali emas dalam kategori floret beregu putra bersama pasanganya, Zaidil Al Muqaddim, dan Yudi Anggara Putra. Emas yang meraka raih adalah merupakan emas perdana yang disumbangan cabor IKASI  sepanjang sejarah mengikuti PON.

Sebelumnya juga, Erwantona yang turun di kategori floret perorangan berhasil meraih medali perak setelah kalah tipis dari lawannya M Fuad.

Berbeda keberuntungan dengan Tona, atlet Taekwondo Bener Meriah Humaira yang juga memperkuat Aceh dalam PON XX Papua itu harus terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan atlet Bali.

Atas prestasi yang diraih atlet Bener Meriah dalam  kanca olahraga nasional itu, Pemerintah daerah Bener Meriah memberikan beasiswa S2 kepada Erwantona hal itu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap atlet yang berprestasi.

Selain itu, Pemerintah daerah juga memberikan uang “poding “ sebagai rasa terimakasih pemerintah atas perjuangan para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan Aceh, Bener Meriah khususnya.

Penyerahan uang poding tersebut diserahkan oleh Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailami bersama Ketua KONI Bener Meriah, Darwinsyah didampingi wakil ketua I KONI Bener Meriah, Hidayat, wakil Sekretaris KONI Bener Meriah, Saswin.

Uang tersebut diberikan kepada Erwantona atlit anggar peraih medali emas, dan perak, Humaira atlet taekwondo, Naliri pelatih anggar Bener Meriah, dan Yusni (Abeng ) pelatih Taekwondo Bener Meriah.

“Kita mohon maaf, bukan kita tidak memperhatikan dan memperdulikan atlet lainya selain Erwantona dan Humaira yang berlaga di PON XX Papua, namun selama ini yang tercatat di KONI Bener Meriah yang dilaporkan oleh pengurusnya mengikuti PON,”kata Ketua KONI Bener Meriah, Darwinsah. Jumat, 12 November 2021.

Darwin berharap, kepada atlet lainya jangan berkecil hati, sebab kedepan KONI Bener Meriah akan mendata atlet-atlet asal Bener Meriah yang ada di luar agar dalam event-event kedepan mereka tidak terlupakan.

Dalam kesempatan itu, Darwin juga kembali menyampaikan kepada Plt Bupati tentang  beasiswa yang dijanjikan  untuk Erwantona maupun Humaira agar segera dipersiapkan.

“Mudah-mudahan beasiswa untuk atlet yang telah mengharumkan Bener Meriah mendapat penghargaan atas perjuangannya,”ujar Darwin.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menyambut hangat kedatangan para atlet PON yang didampingi Ketua dan Pengurus KONI Bener Meriah di rumah dinasnya (Pendopo ).

“Dari jutaan rakyat Aceh, kalian adalah satu diantara mereka yang beruntung mendapat kesempatan berlaga dalam PON, bahkan Erwantona sukses meraih medali ini tentu menjadi kebangaan rakyat Aceh dan Bener Meriah khususnya,” ungkap Dailami.

Untuk itu, sudah sepantasnya pemerintah memberikan penghargaan kepada kalian, dan untuk beasiswa yang telah dijanjikan insya allah secepatnya akan diproses. Sebut Dailami.

Dalam kesempatan itu, Erwantona dan Humaira berharap kerjasama Pemerintah dengan pelaku olahraga terjalin dengan baik agar prestasi olahraga di daerah ini semakin membaik untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Meningkatkan prestasi olahraga terhadap generasi bukan hanya membutuhkan fasilitas, anggar, namun dukungan dan kolaborasi semua pihak juga sangat penting di era zaman yang semakin berkembang ini,”imbuh Tona.

Pantuan media ini, dalam kesempatan itu, Erwantona dan Humaira juga memberikan cinderamata kepada Plt Bupati Bener Meriah, Ketua Koni Bener Meriah, dan Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah. []

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...