Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Plt Bupati Bener Meriah Lepas 11 Atlet Perbakin Bener Meriah Ikuti Pra PORA

SamsuddinPlt Bupati Bener Meriah dan Ketua KONI Bener Meriah bersama atlet Perbakin Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak 11 atlet Perbakin Bener Meriah di lepas Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailami yang turut didampingi Ketua KONI Bener Meriah Darwinsah dan Ketua Perbakin Bener Meriah Mahmuddin.

Pelepasan yang berlangsung di Rumah Dinas ( Pendopo ) Plt Bupati Bener Meriah, Sabtu, 4 Desember 2021 juga turut disaksikan Kepala Dinas Pertanian Nurisman, Kadis DPMK Suarman, Direktur PDAM Tirta Bengi, Salman, Wakil Sekretaris KONI Bener Meriah, Saswin Efendi, Kabag Forkim Setdakab Bener Meriah, Ruslan Ramadan.

Ketua Perbakin Bener Meriah, Mahmuddin dalam laporannya menyampaikan, dalam mengikuti Prakualifikasi PORA ( Pra PORA ) ke III yang digelar di lapangan tembak Polda Aceh pada 6 hingga 12 Desember 2021 mendatang, Perbakin Bener Meriah mengirimkan 11 atlet tembak.

“Kita mengirimkan 11 atlet tembak diantaranya, dikelas Air rifle match sebanyak tiga atlet tiga diantaranya atlet senior, satu atlet putri senior, dan satu atlet putra junior. Sedangkan dikelas air pistol (laras pendek ) diikuti tiga atlet senior. Selanjutnya, di kelas bencest (laras panjang ) kita menurunkan tiga atlet senior,” kata Mahmuddin.

Adapun atlet tembak yang mengikuti Pra PORA tersebut yakni,  Suwito, Topan, Edi Erfansyah, Nopri Ifindi, Wanda Djopryan, Ardiansyah, Yanmar, Manang Riyadi, Win Syahri Kusnadi, Dwi Paramitha, dan Helmi Priyatna. Jelas Mahmuddin.

Sementara itu Ketua KONI Bener Meriah, Darwinsah menyebutkan, hingga saat ini sebanyak 14 cabang olahraga ( Cabor ) dari Bener Meriah yang telah lolos meraih tiket PORA 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, sebanyak 14 cabor sudah lolos mudah-mudahan Perbakin adalah cabor ke 15 yang lolos menuju PORA di Pidie pada 2022 nantinya,” pinta Darwin.

Menurut Darwin, ini adalah merupakan prestasi yang membangakan, sebab, ditengah keterbatasan anggran kita masih mampu untuk menorehkan prestasi. Ungkap Darwin.

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau agar para atlet Perbakin saat perlombaan selalu konsentrasi, fokus terhadap sasaran dan tetap semangat. “Berangkat dengan semangat pulang dengan tiket PORA,”imbuh Darwin.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah, Dailami mengingatkan agar para atlet tembak mengedepankan konsentrasi, pikiran yang jernih dan sikap yang tenang. Karena menembak membutuhkan ketenangan untuk membidik sasaran.

“Ini bukan olahraga otot, tetapi perlu ketenangan dalam membidik sasaran dengan tepat, untuk itu kontrol emosi dengan baik,”pinta Dailami.

Kepada para atlet, Dailami menekankan jangan sempat mengeluh kendati kita dalam kekurangan. Jangan sempat kekurangan anggaran menjadi halangan untuk meraih kesempatan meraih tiket PORA.

“Insyahallah, kedepan kita akan berupaya memaksimalkan anggaran untuk kebutuhan PORA nantinya,” ujar Dailami.

Dalam Kesempatan itu, Dailami menerangkan, mudah-mudahan melalui event ini Bener Meriah semakin banyak melahirkan atlet-atlet handal yang mampu bersaing baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

"Seperti pada PON Papua kemarin, ternyata 5 Atlet Nasional Aceh  adalah merupakan putra terbaik Bener Meriah, dan dari kelima atlet itu tiga diantaranya meraih medali, itu menjadi kebangaan Bener Meriah" pungkas Dailami.

Untuk itu, kedepan pihaknya akan berupaya memaksimalkan anggaran untuk olahraga. tutup Dailami. []

Rubrik:ACEHSPORT

Komentar

Loading...