Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad.

Plt Bupati Bener Meriah Kunjungi TPA Bestari Kota Probolinggo Jawa Timur

IstRombongan Plt Bupati Bener Meriah bersama Wali Kota Probolinggo
A A A

BENER MERIAH – Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailami didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir, Kabag Komunikasi Pimpinan Ruslan Ramadan, dan Kabid Metrologi Disprindag Bener Meriah, Ova Dalina kunjungi TPA Bestari, Kota Probolinggo Jawa Timur.

Kehadiran rombongan Plt Bupati Bener Meriah di Kota Probolinggo disambut Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. Jumat, 17 September 2021

Di Kota Probolinggo, rombongan Plt Bupati Bener Meriah melihat langsung pengolahan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bestari.

Habib Hadi Zainal Abidin mengucapkan selamat datang kepada rombongan Plt Bupati Bener Meriah, Habib lantas mengapresiasi lawatan Dailami di Kota yang memiliki tarian khas yakni tari Glipang. Tari Glipang sendiri adalah mengambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat saat masa penjajahan.

Setelah meliahat pengolahan sampah di TPA Bestari, Habib juga berharap Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dapat salaing berkolaborasi untuk bertukar informasi dengan daerahnya untuk membangun daerah masing-masing.

“semoga kedepan kita saling berkobolarasi untuk saling bertukar informasi dalam membangun daerah, terutama dalam pengolahan sampah,” ujar Habib

Habib dalam kesempatan itu mengungkapkan, tentang perjalanan Pemerintahan Kota Probolinggo mengelola sampah hingga dapat meraih predikat I tingkat Nasional sebanyak tiga kali dalam mengeloal sampah.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah, Dailami juga mengucapkan terimakasih  atas sambutan yang luar bias oleh Pemkot Probolinggo.“ Terima kasih kami ucapkan atas sambutan yang sangat luar biasa ini, semoga kehadiran kami disini dapat menyerap segala informasi, ilmu dan pengalaman, yang sudah dilakukan oleh Walikota dalam mengelola sampah, untuk diterapkan di kabupaten Bener Meriah nantinya,”kata Dailami.

Rombongan Plt Bupati Bener Meriah kemudian meninjau pengolahan sampah di TPA Bestari yang didampingi oleh Kepala Dinas  Lingkungan Hidup Kota Probolinggo, Rachmadeta Antariksa.

Sampah yang diolah di TPA tersebut menghasilkan Gas rumah tangga, Kompos dan bijih paltik atau bahan baku industri.

Dailami optimis hal tersebut juga dapat dilakukan di Bener Meriah, “Kami yakin hal ini dapat dilakukan di Bener Meriah, hanya saja kami masih perlu melengkapi fasilitas seperti mesin pengolah dan fasilitas pendukung lainnya,”terang Dailami.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...