Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dilantik Mantan Bintara Polri

Plt Bupati Bener Meriah Jabat Sekretaris DPC PKB Bener Meriah

istimewaSalihin pimpin rapat komisi pengurus DPC PKB Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bener Meriah mengelar sidang komisi Musyawarah daerah (Musda)  ke IV, yang dipimpin Wakil Ketua  dewan tanfidz DPW PKB Aceh Salihin. Sabtu, 14 Agustus 2021.

Dalam sidang tersebut dikukuhkan, Tgk Husnul Ilmi S Sy sebagai ketua umum DPC PKB Bener Meriah, Seketaris Dailami (Plt Bupati Bener Meriah), Bendahara Tgk Ahmad Yani.

Para pengurus personalia DPC PKB Bener Meriah priode 2021-2026 tersebut dikukuhkan oleh mantan Polri berpangkat Bintara yang pernah bertugas di Polres Bener Meriah, Salihin yang saat ini menjabat anggota DPR Aceh.

Pengkuhan itu berjalan hidmad yang dilaksanakan di Homsty Remebele, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kepada wartawan, Salihin menyampaikan, dirinya mendapat mandat dari Dewan Pengurus Pusat PKB untuk memimpin jalannya persidangan Musada Bener Meriah ke IV, sekaligus mengukuhkan pengurus DPC PKB Bener Meriah masa bakti 2021-2026 yang terpilih.

Melihat susunan personalia pengurus DPC PKB Bener Meriah terpilih, ia berkeyakinan DPC PKB Bener Meriah akan lebih solid kedepan. Bahkan target PKB menjadi Ketua DPRK Bener Meriah pada Pileg mendatang bukanlah menjadi hal yang muluk-muluk.

“Keberadaan Partai PKB di Bener Meriah sebagai penyeimbang, justru itu jika dalam Pileg yang lalu kita dapat meraih lima kursi sehingga menempatkan Politisi PKB sebagai Wakil I DPRK Bener Meriah kedepan PKB harus menjadi Ketua.” Tegas Salihin

Keyakinan itu bukan tanpa alasan, sambung Salihin, jika dalam pesta demokrasi sebelum-sebelumnya Parati PKB di Bener Meriah tidak kebagian kursi, namun pada Pileg 2017 lalu PKB sukses mengatar kader terbagiknya menuju parlemen baik di tingkat DPRK maupun DPRA.

Pun demikian, pihaknya tidak serta merta bersikap “sombong” dengan kesuksesan yang telah diraih PKB di daerah tersebut yang paling terpenting adalah bagimana  berbuat untuk rakyat sehingga elektabilitas PKB didaerah itu tetap terjaga bahkan meningkat.

“Intinya adalah bagaiman merebut hati rakyat, tentunya kita harus tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk meningkatkan pembagunan daerah ini.” papar Salihin

Selain itu, PKB Bener Meriah akan melebarkan sayapnya hingga ketingkat kampung dengan merekrut pengurus tingkat kampung atau ranting.

Saat disingung terkait balion Bupati yang akan datang, Salihin mengakui pihaknya akan mempersiapakan kader terbaiknya untuk maju dalam kontestan Pilkada 2024.

“PKB akan mengusung balon Bupati, yang jelas balon yang kita usung adalah kader kita sendiri bukan dari luar Partai,“ tegasnya

Sementara itu, Ketua DPC PKB Bener Meriah terpilih, Tgk Husnul Ilmi mengatakan, hari ini Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Muhaimin Iskandar membuka Muscab PKB se-Provinsi Aceh secara virtual.

Tgk Husnul menerangkan, pihaknya telah mengelar pra muscab untuk memilih pengurus DPC PKB Bener Meriah beberapa bulan yang lalu, dimana seluruh ketua DPAC se-Kabupaten Bener Meriah mendukung dirinya sebagai Ketum DPC PKB Bener Meriah.

“Hasil Musda hari ini, saya dikukuhkan sebagai Ketua umum DPC PKB, untuk Seketaris dipercayakan kepada Dailami, dan Bendahara Tgk Ahmad Yani yang dikukuhkan oleh adinda Salihin yang mendapat mandate dari DPP PKB,“ kata Wakil I DPRK Bener Meriah itu

Ia mengatakan, sebagaimana PKB mengusung perinsip musyawarah mupakat dalam memilih susunan personalia pengurus DPC PKB dirinya terpilih secara aklamasi.

“Insyaallah, bersama seluruh pengurus DPC PKB Bener Meriah masa bakti 2021-2026 kita akan komitmen untuk meningkatkan elektabilitas PKB di daerah ini,” Katanya.

Tgk Husnul menuturkan, sebagai Ketua terpilih dirinya selalu terbuka dan tidak alergi dengan kritikan yang sipatnya membangun, dan kita selalu welcome untuk semua orang yang mau bergabung dengan PKB.

Seganap pengurus DPC PKB Bener Meriah  mendoakan Ketua Dewan Syuro, Abuya Tgk H Sarkawi Abd Shamad segara pulih. “Saat ini DPC PKB Bener Meriah sedang dilanda musibah yakni Ketua dewan syuro kita sedang sakit, kita mendoakan beliau cepat sembuh,” terang Tgk Husnul.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...