Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Terkait Tes CPNS dan P3K

Plt Bupati Bener Meriah Himbau Masyarakat Tidak Percayai Praktek Calo

IstimewaPlt Bupati Bener Meriah, Dailami.
A A A

BENER MERIAH – Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailami menghimbau masyarakat untuk tidak percaya terhadap praktek calo yang mengaku dapat menjamin peserta lulus seleksi CPNS maupun P3K.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti seleksi tes CPNS dan P3K untuk tidak peracaya terhadap prakte calo yang mengiming-imingkan dapat meluluskan peserta, dan jika ada yang mengaku-ngaku dapat meluluskan peserta dengan meminta imbalan laporkan kepada kami.” kata Plt Bupati Bener Meriah, Minggu, 4 Juli 2021

Menurut Dailami, seleksi bagi CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) artinya, ketika peserta menyelesaikan semua soal-soal yang di tes hasilnya akan dapat dilahat langsung oleh publik yang menyaksikan.

“Jadi, kelulusan itu ditentukan kemampuan peserta untuk itu sendiri memenuhi passing grade (ketentuan penetapan nilai ambang batas). Untuk itu jangan tergiur dengan rayuan oknum-oknum yang mengaku dapat menjamin kelulusan peserta.” Tegas Dailami

Dikatakan Plt Bupati Bener Meriah, seperti biasanya, kesempaatn seperti ini sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum mengelabuhi mangsanya untuk meraih keuntungan dengan menawarkan jasa untuk dapat menjamin kelulusan peserta menjadi PNS maupun P3K.

“Jika masyarakat mendapat informasi terkait praktek percaloan itu silakan laporkan kepada kami atau kepada pihak berwajib, karena hal seperti itu tidak dapat dibiarkan.” kata Dailami

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Pemerintah daerah melalui BKPP setempat telah membuka seleksi penerimaan CPNS dan P3K tahun anggran 2021. Yang terdiri dari formasi Tenaga Teknis CPNS umum sebanyak 15 formasi.

Sedangkan formasi CPNS disabilitas 1 formasi, selanjutnya untuk formasi tenaga pendidikan untuk P3K sebanyak 732 formasi, tenaga kesehatan untuk CPNS sebanyak 51 formasi, dan untuk P3K 69 formasi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...