Pimpinan Pesantren Darul Mujahiddin Kota Lhokseumawe, Tgk Muslim At Thahiri menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 18 Agustus 2022 episode ke 104 Tahun ke II dengan tema: Festival Ekonomi Syariah Yang Tidak Syariah, Masyarakat Kecam Bank Indonesia? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Plt Bupati Bener Meriah Himbau Masyarakat Berhati-hati Melintas di Daerah Rawan Bencana

For acehimage.comPlt Tinjau pembersiah material longsor
A A A

ACEHIMAGEGE.COM Guna untuk memastikan perekonomian masyarakat tidak terputus di tengah bencana alam yang melanda Kabupaten Bener Meriah, Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah Dailami terjun langsung ke lapangan dan memerintahkan SKPK terkait untuk menurunkan alat berat membersihkan material longsor dan banjir bah.

Kendati cuaca masih dalam keadaan gerimis, namun tidak menyurutkan niat Plt Bupati Bener Meriah terjun langsung memimpin pembersihan material akibat banjir bah dan tanah longsor yang telah menutup ruas jalan lintas Bener Meriah-Lhokseumawe, tepatnya di wilayah Kecamatan Permata. Minggu, 2 Januari 2022.

Selain Plt Bupati Bener Meriah, tim BPBD Bener Meriah dan tim PUPR Bener Meriah, serta tim Dinas Perhubungan setempat, Camat Permata dan unsur forkompimcam Permata.

Usai dilakukan pembersihan material longsor tersebut, akses jalan Eks KKA tersebut kembali normal untuk dilalui kendaraan roda dua mau[un roda empat sekira pukul 13.00 wib siang itu.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintas di daerah rawan bencana, karena beberapa titik lokasi memiliki potensi bencana longsor dan banjir.

“Kendati jalan tersebut sudah normal untuk dilalui, namun masyarakat pengguna jalan harus tetap waspada, sebab potensi bencana longsor dan banjir masih sangat tinggi melihat curah hujan yang belum berhenti,” kata Dailami.

Rombongan Plt Bupati Bener Meriah itu juga menyempatkan diri untuk menjenguk langsung para korban banjir di posko pengungsian di Kecamatan Syiah Utama.  Selaian meninjau para korban banjir bandang,  Dailami juga tampak menyerahkan bantuan untuk para korban yang ada di posko pengungsian yang telah disediakan oleh Pemerintah daerah.

Kepada para pengungsi, Dailami menyampaikan turut berduka cita atas apa yang telah terjadi, dia berharap agar masyarakatnya tersebut dapat bersabar dalam menghadapi cobaan yang diberikan oleh ALLAH SWT, “semoga dibalik bencana ini ada hal yang baik yang akan diberikan oleh ALLAH SWT,” ucapnya.

Dailami juga menghimbau agar seluruh masyarakat untuk terus waspada. Beliau juga menghimbau para Camat yang ada di wilayah terdampak untuk lebih siaga.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...