Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Plt Bupati Bener Meriah Beri Motivasi Kepada Delapan Puluh  Pelajar dan Tokoh Pemuda

istimewaDelapan puluh peserta wawasan kebangsaan menerima motovasi dari Plt Bupati Bener Meriah di Aula Dinas Pendidikan Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak delapan puluh ( 80 ) peserta yang terdiriri dari pelajar Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ), Tokoh Pemuda, Guru, dan tokoh perempuan  di Kabupaten Bener Meriah mendapat motivasi tentang wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Bhinika Tunggal Ika, han Sejarah Kebangsaan dari Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah. Jumat, 4 Juni 2021 di aula Dinas Pendidikan setempat.

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Sebab, sangat penting untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara dan cinta tanah air. Menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar satu dengan yang lainnya serta mengingat selalu jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dana raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia dan semangat nasionalisme.

Menurut Dailami, dewasa ini, kebanyakan para siswa- siswi kurang paham dengan pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri. “ Kalian harus menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga. Untuk itu jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif apalagi sampai kenal narkoba, “ katanya

Justru itu, ia berharap kegiatan yang diselengarakan Kasbangpol Bener Meriah itu jangan hanya sekedar seremonial semata, akan tetapi diharapkan seluruh peserata dapat mengikutinya dan menyeram materi yang disampaikan oleh para narasumber.

“Saya meminta agar para guru dapat menanamkan pada diri anak didiknya di sekolah untuk selalu cinta terhadap tanah air. Anak-anak   jangan meninggalkan salat, dan hormatilah orang tua kalian, karena satu ibu dapat mengurus 10 orang anak, tetapi 10 orang anak belum tentu dapat mengurusi 1 orang ibu, maka dari itu hormati dan patuhilah orang tuamu, bagi anakku yang sudah tidak memiliki orang tua, doakanlah orang tuamu disetiap waktu, insyaallah doa anak-anak ku di terima oleh Allah Swt, ”tutup Plt Bupati Bener Meriah Dailami.

Sementara itu, Ketua panitia penyelengara, Iskandar SE MM dalam laporanya menyampaikan, menyampaikan, maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman tentang idiologi, wawasan kebangsaan bela negara, karakter bangsa, pembauran kebangsaan, bhinika tunggal ika, dan sejarah kebangsaan. Sebut Kabid pemantapan idiologi dan nkebangsaan Badan Kasbangpol Bener Meriah

“Tujuannya untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan guna pemberdayaan, penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berdasarakan pada nilai Pancasila, undang-undang dasar 1945, Bhinika Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mengobtimalkan pengembangan dan perbaikan kinerja demokrasi daerah yang berdasarkan pada indek domokrasi Indonesia. “

“Mengembangakan dan melaksanakan model pendidikan wawasan kebangsaan yang tidak indokrinatif dan sesuia dengan kearifan lokal. Memberikan usulan perubahan kebijakan yang terkait dengan masalah kebangsaan. Membangun jaringan kerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan pendidikan wawasan kebangsaan tingkat lokal, nasional dan regional sesuai peraturan perundangan,”sambung Iskandar.

Dikatakanya,  peserta kegiatan wawasan kebangsaan, bela negara, bhinika tunggal ika, dan sejarah kebangsaan terdiri dari 80 orang, pelajar, guru, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Adapun sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Kapolres Bener Meriah, Kepala Kesbangpol Bener Meriah, tokoh agama.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,  Dandim 0119 Bener Meriah yang diwakili oleh Pasiter Kapten INF Jan Suhardi, Kaplores Bener Meriah yang diwakili oleh Kasat Intel Ipda Said Iskamdar SE MH, Kajari yang diwakili oleh Kasi Intel Ully Fadil, Kaban Kesbangpol Muhammad Jafar SH MH, para guru, tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...